WH Akui Butuh Sosok Wakil dari Barat

231 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Bakal calon Gubernur Banten Wahidin Halim mengku membutuhkan sosok pendamping wakil Gubernur dari wilayah Banten Barat. Pasalnya untuk wilayah Banten utara meliputi Tangerang raya diklaim sudah cukup atas kepopuleran dirinya.

“Saya butuh wakil dari barat, karena dari hasil survei di Tangerang raya saya unggul. Meskipun dari berbagai survei terus naik turun. Makanuya saya butuh wakil dari wilayah Barat,”kata Wahidin usai menyerahkaan formulir pendaftaran ke partai Demokrat, Senin, 18/4/2016.

Sementara ketika ditanya sosok yang ideal untuk menjadi wakilnya, WH tidak menyebutkan secara rinci. Dimana timnya terus melakukan inventarisasi terhadap sosok yang cocok sebagai pendamping nanti.

“Pokoknya dari wilayah Barat, Andika masuk, tapi yang potensi. Karena akan kita lakukan survei dalam waktu dekat ini,”katanya.

Sedangkan terkait kemungkinan koalisi, WH memastikan dirinya terus melakukan komunikasi dengan partai lain. Apalagi kursi Demokrat diakui belum memenuhi persyartan untuk mencalonkan sendiri pada pilgub Nanti.

“Ya kita memang sepakat untuk berkoalisi dengan teman-tenan partai. Komunikasi terus dilakukan dengan partai lain di daerah maupun di pusat. Saya juga sudah berkomunikasi dengan pa Hidayat dan Gerindra di pusat, tapi biasanya Gerindra kan diakhir akhir ya,”tegas Wahidin.

Sementara itu ketua Plt DPD Demokrat Banten Aeng haerudin mengaku, WH merupakan kader terbaik tidak hanya di DPD, akan tetapi juga di tingkat pusat. Dengan begitu mestinya upaya sosialisasi dari kader sudah dilakukan, tanpa ada komando.

“Beliau kan saat ini sebagai kader terbaik. Meskipun keputusan pencalonan nanti kewenangannya ada di DPP,”kata Aeng.

Adapun terkait kemungkinan partai yang diajak berkoalisi, mantan ketua DPRD Banten periode 2009-2014 ini mengaku terus melakukan komunikasi dengan semua partai. Karena untuk saat ini kursi Demokrat di DPRD Banten hanya 8 kursi.

”Saya kira politik ini dinamis yah, masih ada saja kemungkinan dengan semua partai juga. Makanya komunikasi terus dilakukan,”pungkasnya. (1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.