Ulama Banten Temui Kapolda Banten Untuk Membahas Isu Terkini

banner 160x600
banner 468x60
BBC, Cilegon – Tim pengacara muslim dan Beberapa Ulama Banten lakukan pertemuan dengan Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Listiyo Sigit Prabowo, MSi, yang didampingi oleh Wakapolda Banten, Karoops, Dir Lantas,  Dirintelkam dan Kabid Humas Polda Banten. Untuk membicarakan terkait isu yang berkembang saat ini yaitu isu penodaan agama yang diduga dilakukan oleh Sukmawati.  Jum’at, 6/3/2018
Pertemuan yang dilakukan di Markas Polda Banten tersebut, dihadiri oleh praktisi hukum/pengacara muslim Banten Agus Rahmat SH, Ketua Ikatan Santri Salafi Kota Serang KH. Jawari, Toga Kota Serang KH. Abi Suja’i, FSPP Banten KH. Ali Mustofa Forum Umat Islam Banten Ust. Wari Ketua GNPF MUI Banten Ust. Mansyur Wahyidin, Pimpinan Ponpes Ardaniah Kec. Taktakan kota Serang Ust. Ardani, Pimpinan Ponpes Darul Khaerot Kec. Cikande Kabupaten Serang KH. Dimyati.
Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ardaniah Kota Serang Ust. Ardani, dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa, penodaan agama tidak boleh terulang lagi baik di Provinsi Banten maupun di seluruh Indonesia, oleh sebab itu Ardani meminta kepada pihak kepolisian Polda Banten apabila menemukan adanya pelaku Penodaan Agama harus dapat diproses secara hukum.
“kami berharap Hal-hal yang berkaitan dengan penodaan agama tidak terjadi lagi baik dibanten maupun diIndonesia,” kata Ardani kepada wartawan.
Karena kami masyarakat Banten lanjut Ardani sangat mendambakan kehidupan yang nyaman dan aman. Sehingga dengan seperti itu dapat membuat situasi di wilayah Hukum Polda Banten tetap kondusif.
“Kami sangat  percaya kepada seluruh Jajaran yang berada di Polda Banten dalam melaksnakan tugasnya selalu dapat melindungi dan mengayomi masyarakat Banten,” jelasnya
Oleh sebab itu pihaknya mengaku akan selalu mendoakan agar Polda Banten mampu melaksanakan tugas dengan baik serta selalu mendapat rido dari Allah SWT dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat Banten.
Sementara itu Kapolda Banten Brigadir Jenderal Listiyo Sigit Prabowo mengucapkan terimakasih kepada para alim ulama atas kunjungannya dan dukungan serta doanya.
Kapolda juga mengucapkan terimakasih  atas  Do’a dan dukunganya semoga janaranya selalu dapat melaksanakan tugas dengan baik demi memberikan kenyamanan dan keamanan kepada seluruh masyarakat Banten.
Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menjelaskan bahwa. Kedatangan para alim ulama tersebut untuk melakukan laporan terkait adanya perkataan Sukmawati dalam membacakam puisi di sebuah acara beberapa hari lalu. yang diduga dalam puisi tersebut ada unsur penodaan agama islam.
“Terkait masalah isu penodaan agama,  jika para alim ulama menginginkan membuat laporan disilahkan tetapi karena lokus delictinya bukan di wilkum Polda Banten sehingga nanti laporannya kami kirimkan ke Mabes Polri,” tukasnya. (1-2)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.