Tingkatkan Pelayanan BPJS Serang Lakukan Sosialisasi

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) Kesehatan Cabang Serang, melakukan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat(JKN – KIS)

pada Toga/Toba masyarakat umum di Desa Harjatani Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

 

“Bukan hanya melakukan kegiatan sosialisasi saja, namun kita juga melakukan perjanjian kerja sama dengan pihak Desa Harjatani dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan BPJS terhadap masyarakat,”kata Kepala Cabang BPJS Serang Soyaeni kepada wartawan usai kegiatan tersebut, Senin, 6/8/2018.

 

Adapun Perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh BPJS Cabang Serang dengan Desa Harjatani tersebut yaitu, selain meningkatkan pelayanan namun juga untuk meng Optimalisasi Pendaftaran Peserta JKN-KIS bagi pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja.

 

Lebih lanjut Sofyeni menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencapai UHC(Universal Heart Covered) Se-Kabupaten Serang.

 

“Untuk saat ini Kabupaten Serang sudah mencapai 75% dan di tambah dengan Desa Harjatani ini jadi mencapai 82%, untuk mencapai 95% berartikan tinggal 13% lagi, jika di hitung – hitung tinggal 2000 penduduk lagi yang belum mendaftarkan diri ke JKN – KIS,” ujar Sofyeni.

 

Ia mengatakan, setelah Desa Harjatani yang penduduknya mayoritas akan memiliki JKN – KIS diharapkan bisa menjadi contoh untuk Desa yang lainya.

 

“Kita berharap Desa Harjatani bisa menjadi Desa percontohan untuk Desa yang lainya, dan bisa menjadi UHC Se-Kabupaten Serang, dan kita juga berharap kepada pemerintah desa bisa memeping dan menetapkan masyarakat Harjatani perkelompok terlebih dahulu, nanti barulah perkelompok ini mendaftarkan melalui Kepala Desa, dan iuarnya pun akan dilakukan secara perkelompok,” jelasnya

 

Maka dari itu, Sofyeni berharap 5 Bulan kedepan masyarakat yang ada di Desa Harjatani 25% nya sudah memiliki JKN – KIS.

 

“Kita berharap lima bulan kedepan 25% masyarakat desa harjatani sudah memiliki kartu JKN – KIS,”pungkasnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.