Tingkatkan Minat Baca DPAD Kota Cilegon Gelar Lomba Bercerita

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon РDinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon, menggelar lomba bercerita yang dilaksanakan di halaman Kantor DPAD Kota Cilegon di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta,  Senin, 26/2/2018. Lomba yang akan digelar selama tiga hari kedepan itu, bertujuan meningkatkan minat baca dan literasi dalam mendongeng dikalangan Siswa dan lbu-ibu PKK di Kota Cilegon. Semenatara berdasarkan pantauan kegiatan lomba disambut sangat antusias dari para peserta lomba.

Ditemui di Sela-sela kegiatan Linda selaku Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) mengatakan, dimana dalam lomba tersebut akan di laksanakan selama tiga hari, untuk hari pertama di lombakan dengan kategori Siswa tingkat SD, hari Kedua untuk Siswa tingkat SMP dan hari Ketiga untuk lbu ibu PKK Sekota Cilegon.

“Lomba bercerita ini bertujuan untuk membangkitkan kembali minat baca sehingga nantinya mereka dapat bercerita dengan orang Iain karena dalam bercerita banyak makna yang terkandung terlebih sekarang ini banyak Siswa dan Warga lebih banyak menggunakan Gagdet dan untuk menangkal itu kami dari DPAD Kota Cilegon menggelar lomba bercerita,”kata Linda kepada Bukabantennews.com.

Selain untuk meningkatkan minat baca terhadap anak, lanjut Linda. dilakukanya Lomba bercerita tersebut juga untuk memberitahukan terhadap para orang tua siswa agar tau dan mau bercerita terhadap Anak-anaknya.

“Jadi Lomba Cerita masyarakat ini bukan hanya untuk meningkatkan minat baca saja, namun bertujuan juga untuk merangsang para orang tua siswa agar mau bercerita terhadap anaknya,”jelas Linda.

Menurutnya, para peserta yang akan dilombakan di tingkat Kota Cilegon tersebut. Apabila ada yang menjadi juara terbaik maka rencananya kedepan akan di ikut sertakan dalam lomba di tingkat Provinsi Banten.

“Nanti rencananya, hasil dari perlombaan ini, yang menjadi juara di tingkat Kota maka akan Kita ikut sertakan dalam lomba di tingkat Provinsi,”pungkas Linda. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.