Tingkatkan Hasil Pajak Kendaraan, DPPKD Banten Siap Fasilitasi UPTD

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Untuk terus meningkatkan pendapatan pajak daerah, dibutuhkan pelayanan dan fasilitas yang prima. Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Keuangan (DPPKD) Provinsi Banten melalui Sistem Adminstari Manunggal Satu Atap (Samsat) yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat saat proses pembayaran pajak kendaran.

Kepala Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Keuangan (DPPKD) Provinsi Banten Nandi Mulya menegaskan, pihaknya siap memfasilitasi yang dibutuhkan oleh UPTD yang tersebar di Banten dalam memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat.

“Selama hal logis dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, kami membantu asal outputnya jelas,” tegas Nandy pada Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Provinsi Banten tahun 2016 di Kota Cilegon, Jumat, 8/4/2016. Untuk itu, setiap tri wulan DPPKD Banten melakukan pertemuan untuk mempermudah koordinasi.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Suharta, secara umum pelaksanaan pelayanan Samsat yang ada di Banten sudah berjalan baik. Koordinasi pelayanan antar instansi dari unsur DPPKD, Kepolisian Daerah, dan PT. Jasa Raharja sudah berjalan dengan sinergis hanya perbaharui saja pelayanannya. Salah satu bentuk pelayanan prima yang dimaksud seperti menambah jam pelayanan pembayaran pajak dari sore hingga malam.

“Penambahan jam operasional sangat membantu masyarakat dalam mengurusi pembayaran pajak,” katanya yang hadir pada rapat tersebut.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Banten AKBP Tri Julianto Djatiutomo menyatakan, pihaknya siap membantu untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat terkait pembayaran pajak. “Kami siap ikut serta melayani masyarakat dengan lebih prima,” akunya. Ia berpendapat untuk meningkatakan prima perlu adanya sistem yang terintegrasi dalam hal pelayannanya sehingga mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.

“Saat ini samsat pelayannanya masih sektoral artinya masing-masing belum adanya satu sistem yang sama,” ungkapnya. Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten, dan para Kepala UPT DPPKD se-Provinsi Banten. (1-1/Adv)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.