Terkait Pemukulan di Sekolah, Kepsek: Kami akan Bertindak Tegas

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Terkait adanya pemukulan terhadap siswa kelas dua yang dilakukan oleh kaka kelasnya, kepala Sekolah SMA 5 Kota Serang, Suparman mengaku akan bersikap tegas terhadap pelaku pemukulan tersebut.

“Saya akan bersikap tegas, terkait kejadian ini. Saya akan mencoba membatu mencari jalan yang terbaik agar persoalan ini dapat segera diselesaiakan oleh kedua pihak,” kata Suparman saat ditemui di sekolahnya di Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis 9/11/2017.

“Untuk saat ini baru kita berikan teguran keras, terhadap si pelaku, kalau masih tetap membandel, kita akan lakukan sanksi tegas terhadap pelaku berupa pemecatan. Namun ada beberapa pertimbangan, mengingat si pelaku ini sudah kelas 3 yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian,” kata Suparman.

Dalam kesempatan tersebut, Suparman menjelaskan dari informasi yang didapat dari beberapa siswa yang melihat kejadian tersebut. Kejadian pemukulan itu berlangsung tidak lama setelah upacara selesai.

“Kata siswa sih, Akmal sedang istirahat didepan kelasnya. Tidak lama lemudian dipanggil oleh Muhammad Zulfikar selaku kaka kelasnya, sempat ada adu mulut, namun tidak lama kemudian Zulfikar memukul Akmal dengan menggunakan benda keras pada bagian kepalanya. Sehingga Akmal mengalami luka pukulan yang cukup berat,” tutur Supraman.

“Melihat Akmal tergeletak dan mendapati luka dibagian kepala, ada guru yang melihat dan dibantu oleh beberapa teman Akmal, langsung membawanya ke klinik terdekat agar segera mendapatkan pelayanan medis,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan di klinik tersebut, korban harus menerima tindakan operasi khusus, karena berdasrkan scane yang dilakukan oleh pihak keluarganya itu tulang tengkorak kepala Akmal mengalami retak.

“Melihat itu, kami dari pihak sekolah mencoba untuk membantu kedua belah piahak agar dapat menyelesaikan terkait biaya operasi yang akan dilakukan tersebut. Bahkan kami dari pihak sekolah sudah berusaha sepenuhnya ┬ámengingatkan secara terus-menerus terhadap orang tua si pelaku agar segera melakukan komunikasi yang intens dan baik,” kata Suparman.

Atas kejadian ini, kata Suparman pihaknya menghimbau kepada siswa-siswinya agar tidak melakukan hal-hal yang sifatnya negatif seperti balap liar, minum minuman, mengkonsumsi obat terlarang dan juga tawuran. Diharapkan juga kepada siswa-siswi SMA 5 Kota Serang agar dapat pmembawa nama baik sekolah dengan cara membuktikan prestasi-prestasi di dalam kejuaraan baik di Nasional maupun di mancanegara.

“Saya akan terus berupaya untuk melakukan langkah-langkah yang terbaik agar dapat menyelesaikan persoalan ini dengan cepat dan damai,” tandasnya. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.