Telkomsel Bangun Loop Arena di Kawasan Stadion

226 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Telkomsel gandeng Pemkot Serang untuk membangun Loop Arena Scate Board dan Speda BMX di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Sabtu 9/9/2017.

Loop Arena yang diperuntukan sebagai tempat Expresi berbagai komunitas anak muda Kota Serang khususnya untuk komunitas Scateboard dan Spedah BMX yang ada di Kota Serang.

“Hari ini selain di kota Serang, acara groundbreaking atau peletakan batu pertama dilakukan juga di kota lain seperti Bogor dan Cirebon. Selain memperkenalkan logo dan desain Loop Arena di tiap-tiap Kota kepada masyarakat terdapat juga berbagai penampilan dari berbagai Komunitas Lokal,” kata Manager Youth & Community Jabodetabek Ari Irawan ketika ditemui usai kegiatan tersebut.
Ari menjelaskan program #HYPBareng Loop merupakan sebuah program dari Loop untuk mewadahi ambisi dan hobi dari berbagai komunitas anak muda Indonesia. Untuk itu Telkomsel mencoba membantu memfasilitasi dengan infarstuktur yang pembangunanya disesuaikan dengan kebutuhan dan hobi anak muda saat ini.

“Selain di tiga kota tersebut, program #HYPBareng Loop dilakukan juga di 9 Kota Besar yang ada di Indonesia, di Medan, Pekanbaru, Lampung, Semarang, Banyuwangi, Malang, Balikpapan, Makasar. Dan Manado,” ungkap Ari Irawan kepada Bukabantennews.com

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraha (Disdisparpora) Kota Serang Hafizi ZA mrngatakab, adanya Loop Arena ini yang dibangun oleh pihak Telkomsel sangat mendukung untuk mengembangkan potensi dikalangan komunitas khususnya komunitas Scateboard dan komunitas Sepeda BMX yang ada di Kota Serang.

“Dari pihak pemerintah Kota Serang hanya menyediakan tempatnya saja, yang membangun Loop Arena ini pihak Telkomsel yang sumber dananya dari CSR. Adanya Loop Arena ini diharapkan anak muda Kota Serang dapat mengembangkan hobinya,” ujar Hafizi.

Dalam acara tersebut pihak telkomsel menghadirkan Atlit Speda BMX yang mendapatkan Juara 6 di kejuaraan Intetnasional Speda BMX Heru Anwari. Heru adalah putra asal Banten yang dapat membawa nama baik olahraga Spedah BMX ke kancah Internasional.

Dalam kesempatan itu menambahkan komunitas sepeda BMX di Kota Serang saat ini sangat bagus perkembanganya. Banyak juga prestasi Nasional yang sudah diraih Atlit Speda BMX Kota Serang, seperti di festival olahraga rekreasi masyarakat Indonesia atau Kornas pada tahun 2012 di Jakarta menjadi juara umum mendapatkan medali emas. Kemudian di Bali mendapatkan medali perak.
“Pada tahun ini di Banjarmasin muda-mudahan mendapatkan bekerjasama lagi dengan pemerintah dan semoga dapat mengharumkan nama baik pemerintah Kota Serang,” pungkas Heru. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.