Tatu Akui Peran Media Dalam Pembangunan di Kabupaten Serang

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengakui bahwa peran media sangat penting dalam membantu proses pembangunan di Kabupaten Serang. Ha tersebut diungkapkan oleh Tatu di sela-sela kegiatan memperingatIiHari Pers Nasional (HPN) yang dilakukan di aula Pendopo Bupati Serang, Rabu 14/2/2018.

Kegiatan yang bertajuk Coffe Morning tersebut berjalan penuh dengan kehangatan dan kebersamaan. Sehingga membuat Bupati Serang Ratu Tatu Chasana merasa bahagia berada di tengah-tengan Insan Pers.  Menurutnya Insan Pers merupakan salah satu faktor pendukung pembangunan di Kabupaten Serang. Alasannya semua pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, dapat dipublikasikan secara utuh kepada masyarakat oleh media massa.

“Saya merasa terbantu dengan adanya Insan Pers, sehingga komunikasi Pemda dengan media tetap dapat dilakukan dengan baik, karena ada hal yang perlu didiskusikan terkait persoalan program di Kabupaten Serang, dengan duduk bersama, insan pers dan kepala OPD bisa mendiskusikan dan menerima masukan dari media karena mereka pers setiap hari di lapangan,” kata Tatu kepada para Wartawan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Sebenarnya, acara seperti ini sudah saya inginkan sejak lama, sejak masih jadi wakil Bupati, tapi Alhamdulillah bisa terlaksana hari ini,” imbuhnya.

Ia menegaskan, dengan duduk bersama tersebut, dirinya selaku Bupati Serang yang merupakan pelayan bagi masyarakat bisa mengetahui kebutuhan dan keinginan dari yang dilayaninya, yakni masyarakat Kabupaten Serang.

“Karena kami yang harus melayani masyarakat, jadi harus tahu kebutuhan yang dilayani apa saja, yang dinginkan apa saja, jangan sampai program Pemda tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakatnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin dalam sanbutanya mengaku bahwa, dirinya sangat mengapresiasi langkah Bupati Serang tersebut, sebab kehadiran media massa sangat membantu dalam menginformasikan program pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Saya baru kali ini bisa ngumpul bareng wartawan, saya apresiasi, kalau perlu acara seperti ini jadi agenda rutin,” tukas Muhsinin. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.