Stok dan Harga Pangan di Cilegon Jelang Natal dan Tahun Baru Dipastikan Aman

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Tim Satgas Pangan Polres Cilegon bersama Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon melakukan sidak di Pasar baru Kota Cilegon, Selasa 12/12/2017

Petugas Satgas Pangan Polres Cilegon Iptu Hadi Suro menjelaskan, terkait kegiatan sidak tersebut dilakukan berdasarkan perintah langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnavian bahwa menjelang Natal dan tahun baru, Tim Satgas Pangan agar melakukan pengecekan harga dan ketersedian pangan yang berada di wilayah masing masing. Maka dari itu Petugas Tim Satgas Pangan Polres Cilegon Bersama Petugas dari Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon melakukan sidak harga dan sidak ketersedian pangan di Pasar Kranggot Kota Cilegon.

“Hari ini kita bersama petugas Disperindag Kota Cilegon melaksanakan perintah dari pa Kapolri terkait harga pangan di Pasar Baru, terutama untuk harga 9 pokok pangan seperti telor, beras, daging dan lain sebagainya,” kata Petugas Satgas Pangan Polres Cilegon Iptu Hadi Suro saat ditemui usai melakukan sidak di Pasar Baru Kota Cilegon.

Menurutnya, hasil dari pada kegiatan sidak tersebut, untuk ketersediaan pangan di Pasar Baru Kota Cilegon masih cukup memenuhi dan untuk harga pangan tersebut relatif stabil.

“Alhamdulillah untuk stoknya masih cukup, bahkan tadi saya sempat berbincang dengan salah seorang pedagang beras  untuk stok beras 2 bulan kedepan dipastikan aman,” ujar Hadi.

“Namun ada beberapa komoditi barang yang sedikit mengalami kenaikan, diantaranya yaitu sayur-sayuran, dan tomat. Ini disebabkan faktor cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini. Akibatnya produktifitas petani juga ikut menurun,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan informasi terkait harga dan ketersediaan pangan, Hadi juga menghimbau kepada para prdagang agar tidak memanfaatkan situasi dengan akan datangnya Natal dan Tahun baru.

“Kalau memang situasinya landai saja, diharapkan mereka tidak usah menaikan harga yang tidak sesuai dengan harga yang telah ditentukan oleh pemerintah. Standarnya sudah ada harga pasar sudah ditentukan oleh UPTD Pasar, jangan sampai mereka melampaui ketentuan yang sudah ada,” pungkas Hadi. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.