Soal Macet dan Banjir, Jaman Salahkan Warga

146 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Persoalan banjir dan kemacetan yang terjadi di Kota Serang merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat kota Serang. Kareannya masyarakat Kota Serang diminta untuk membuang sampah pada tempatnya
“Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, masyarakatpun harus ikut serta dalam mengurangi terjadinya banjir dan kemacetan yang terjadi di Kota Serang,” kata Wali Kota Serang Tb. Haerul Jaman usai Seminar Format tata ruang ideal Kota Serang, untuk mencegah kemacetan dan banjir di Hotel Rizki Ciceri Kota Serang, Senin 11/9/2017.
Menurut Jaman kemacetan yang terjadi di beberapa titik di Kota Serang penyebabnya diakui kebiasan buruk pengendara roda dua maupun roda empat di kota serang yang sering parkir di bahu jalan.

Karenanya, kata Jaman Pemkot Serang sudah melakukan beberapa upaya seperti pelebaran jalan, membuka jalur alternatif, rekayasa lalulintas, dan menempatkan beberapa petugas untuk mengatur lalulintas di beberapa titik penyebab kemacetan tersebut.

“Persoalan kemacetan yang terjadi di Kota Serang, selain pengendara yang memarkirkan kendaraan di bahu jalan, penyebab lainnya adalah l pertumbuhan volume kendaraan yang sangat meningkat secara signifikan,” ujar Jaman.

Bahkan, lanjut Jaman terdapat beberapa titik kemacetan yang harus menggunakan anggran yang cukup besar, seperti terowongan terondol yang harus di buatkan Fly Over. Maka dari itu pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak pemprov.

“Muda-mudahan kedepan pemeprov akan membantu kita dalam mengurai kemacetan dan banjir,” harap Jaman.

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.