Sepanjang Tahun 2017 Sebanyak 46 Penyalahguna Narkoba Telah Diamankan BNN Kota Cilegon

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Sepanjang tahun 2017 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon mengamankan sebanyak 46 penyalahguna Narkoba, dimana dari 46 penyalahguna tersebut. 43 orang dilakukan rehabilitasi, dan 3 orang dilakukan penindakan secara hukum. Demikian diungkapkan Kepala BNN Kota Cilegon Asep M. Jaelani saat ditemui usai melakukan kegiatan Asistensi penguatan berwawasan anti Narkoba dilingkungan intansi Pemerintah Kota Cilegon. di Pusdiklat PT. Krakatau Steel Kota Cilegon. Kamis, 29/3/2018

Maka dari itu, Asep meminta kepada seluruh Stakeholder yang ada di Pemerintah Kota Cilegon agar dapat melakukan aksi nyata dalam melakukan pencegahan Narkoba di Kota Cilegon, terutama di kalangan pemerintahan tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang merupakan ujung tombak.

“Kepada intansi terkait yang berada diujung tombak, seperti di tingkat Kelurahan dan Kecamatan diharapakan mau melakukan aksi nyata dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba di Kota Cilegon,” kata Asep kepada wartawan.

Asep menjelaskan bahwa dilakukanya kegiatan tersebut, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian terkait penyalahgunaan Narkoba kepada para Pegawai dipemerintahan terutama pada Kasi Terantib yang ada di Kota Cilegon.

“Jadi dilakukanya kegiatan ini, untuk mengajak kepada para pegawai di Kelurahan dan Kecamatan khususnya pada Kasi trantib agar mau melakukan aksi nyata di Kota Cilegon,” jelasnya.

Menurutnya bahaya Narkoba di Kota Cilegon saat ini masuk dalam kategori waspada. Maka dari itu pihaknya mengaku kegiatan seperti tersebut akan terus dilakukan.

“Pada prinsipnya bahaya Narkoba di Kota Cilegon kalo kita mengacu pada tingkas Nasional tentu kondisinya ada dalam bahaya darurat Narkoba, namun untuk di Kota Cilegon sampai saat ini dalam kondisi waspada,” ucapnya

Sementara itu lanjut Asep, sepanjang tahun 2018 terhitung bahwa, sampai saat ini di Kota Cilegon yang sudah ada di Kantor BNN Kota Cilegon kurang lebih sudah ada sebanyak 16 orang yang diamankan.

“Kalo sepanjang tahun 2018, terhitung dari bulan Januari sampai dengan bulan Maret ini, BNN Kota Cilegon baru berhasil mengamankan sebanyak 16 orang penyalahguna Narkoba,” pungkas Asep. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.