Sekda Lantik 664 Pejabat Eselon IV Banten

243 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Sekretaris Daerah Banten Ranta Suharta melantik sebanyak 664 orang pejabat pengawas (Esselon IV) dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Serang, Selasa, 24/01/2017.

Dalam sambutannya Sekda Banten mengatakan, pelantikan ini berdasarkan proses badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Banten, dengan mempertimbangkan kapsitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan kinerja yang dimiliki pegawai.

“Pelantikan ini harus dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kinerja untuk melaksanakan amanat pembangunan daerah sebagaimana yang kita cita-citakan,” kata Sekda.

Sekda mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik tentang fungsi ASN sebagai unsure penyelenggara pemerintahan daerah, diantaranya dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang meliputi pelayanan dasar berupa pelayanan public untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Pemerintah daerah harus mampu menyediakan sarana dan prasarana yang baik di wilayah banten, karena sarana dan prasarana yang baik akan mampu mendoorng perekonomian masyarakat. Saya harap saudara-saudara mampu mendorong pemberdayaan segala potensi yang ada diwilayah banten,” ujarnya.

“Saya juga menekankanb kepada pejabat pengawas agar segera langsung menyesuaikan diri dengan pola dan ritme yang baru serta bersiap menghadapi tantangan pekerjaan yang sudah menanti,” tambah Sekda.

Kepada pejabat pengawas yang mendapatkan promosi jabatan, Sekda berharap kepercayaan yang diberikan harus dijadikan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik, karena pejabat pengawas merupakan pejabat yang secara teknis melaksanakan kebijakan dan program kerja pemerintah daerah dalam upayan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan promosi saudara-saudara peroleh akan berdampak pada peningkatan tanggung jawab terhadap fungsi sudara sekalian,” tegas Sekda.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.