Sekda: Hari Kesadaran Dijadikan Pembangkit

103 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Soeharta, memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Hari Krida Pertanian ke – 44 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mesjid Raya Albantani KP3B Serang. Senin, 18/7/2016.

 

Dalam amanatnya Sekda Banten menekankan bahwa upacara hari kesadaran nasional yang rutin dilaksanakan hendaknya menjadi pembangkit semangat dan kedisiplinan bagi aparatur pemerintah. Selain itu, masih menurut Sekda Banten, upacara ini dapat dijadikan momentum untuk mencermati dan mengevaluasi kinerja para aparatur pemerintah dalam melaksanakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dan pencapaian realisasi anggaran pada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) masing – masing.

 

Dalam sambutan lainnya Sekda Banten memaparkan bahwa pada tanggal 25 Juli 2016 KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Provinsi Banten akan melaksanakan kegiatan STQ (Seleksi Tilawatil Quran) III KORPRI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2016. “ Seleksi ini dalam rangka mempersiapkan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) III KORPRI Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 s.d. 21 November Tahun 2016 bertempat di Provinsi Kalimantan Timur “ jelas Ranta.

Sekda Banten berharap kepada seluruh SKPD maupun instansi vertikal se – Provinsi Banten untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

Pada bagian lain Sekda Banten menjelaskan bahwa setiap tanggal 21 Juni diperingati sebagai Hari Krida Pertanian, Hari Krida Pertanian mempunyai arti bersyukur, introspeksi atas dharma bahkti bersama masyarakat pertanian kepada bangsa dan Negara.

“ Sektor pertanian memiliki peranan strategis terutama sebagai penyedia pangan rakyat Indonesia, berkontribusi nyata dalam penyediaan bahan baku industri, penyerapan tenaga kerja sumber devisa Negara, serta pendapatan rakyat dan pelestarian lingkungan “ ungkap Sekda Banten.

Peringatan Hari Krida Pertanian ke–44 pada Tahun 2016 mengambil tema “ Dengan Semangat Hari Krida Pertanian, Kita Tingkatkan Jaminan Ketersediaan Pangan dan Pengendalian Harga “.

 

Dalam upacara tersebut diberikan penghargaan dalam rangka pembinaan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tingkat Provinsi Banten Tahun 2016 serta penghargaan kepada kelompok tani dalam rangka Hari Krida Pertanian ke – 44. (1-1)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.