Sebanyak 281 Personil Kepolisian Polres Cilegon Diterjunkan Untuk Mengamankan Perayaan Jum’at Agung Tahun 2018

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Sebanyak 281 personil petugas Kepolisian Polres Cilegon dengan dibantu oleh personil dari TNI, Pol PP, Damkar dan Dinkes Kota Cilegon diterjunkan untuk mengamankan libur panjang terkait hari Jum’at Agung. Yang akan dilakukan di tiga titik Fokus pengamanan di Kota Cilegon. Demikian diungkapkan Kabag Ops Polres Cilegon Kompol M. Sujatna saat ditemui usai melakukan apel gabungan tersebut di Polres Cilegon, Kamis, 29/3/2018.

“Apel ini kita lakukan dalam rangka pengamanan libur panjang dan libur perayaan hari Jum’at agung yang jatuh pada tanggal 30 maret besok,” kata Kabag Ops Polres Cilegon Kompol M. Sujatna.
“Dimana dalam pengaman itu, petugas yang diterjunkan dari personil TNI 1 SST, dari Dishub, 1 SST, dari Pol PP 1 SST, dan dibantu juga dari petugas Damkar dan Dinkes Kota Cilegon,” imbuhnya.
Adapun pembagian pengamanan tersebut akan dibagi di tiga titik pengamanan. Satu titik di Pusat Kota Cilegon, Satu titik di Pelabuhan Merak Banten, dan satu titik lagi di tempat wisata yang ada di Kota Cilegon.
“Untuk Pengamanan akan difokuskan di tiga titik pada tanggal 30 sampai dengan tanggal 31 di Fokuskan pengamananya di Pusat kota dan di titik dipelabuhan merak, dan untuk tanggal 31Maret sampai dengan tanggal 1 April akan di fokuskan di Pelabuhan merak dan di Pusat Kota serta ditempat wisata,” jelasnya
Kompol M. Sujatna menjelaskan, untuk personil Polres Cilegon yang akan diterjunkan dalam pengamanan libur panjang tersebut, Semua unit akan diterjunkan.
“Semua unit kita terjunkan, mulai dari Unit Intelejen, Reskrinm, dan dari satbimas sebagai petugas pembimbing masyarakat serta dari unit sabara dan petugas lalulintas, agar libur panjang tersebut berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.
Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar dapat saling menghargai satu sama lain, dan jangan mudah terprofokasi serta masyarakat diminta agar tetap menjaga keselamatan dalam melakukan aktifitas liburanya.
“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan libur panjang, baik di tempat wisata maupun ditempat perbelanjaan agar tetap berhati hati dan tetam menjaga keamanan dan keselamatan,” pungkas Sujatna.
Perlu diketahui dalam pengamanan tersebut diterjunkan pula sebanyak 10 personil dari Satuan Brimob Polda Banten Detasemen gegana Unit Jibom. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.