Sebanyak 150 Personil Petugas Dishub Kota Cilegon Diterjunkan Untuk Membantu Kelancaran Lalulintas Pada Saat Arus Mudik dan Arus Balik 2018

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Dinas Perhubungan Kota Cilegon menerjunkan sebanyak 150 personil untuk membantu pihak kepolisian dalam mengatur lalulintas di sepanjang jalur Mudik dan Balik Lebaran tahun 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon Andi Afandi saat ditemui usai mengikuti rapat Dinas di Kantor Pemerintahan Kota Cilegon menjelaskan, Dishub Kota Cilegon untuk mengantisifasi arus mudik dan arus balik tahun 2018, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak terkait terutama dengan pihak Kepolisian.

“Terkait arus mudik dan arus balik tahun ini, yang akan dilakukan oleh petugas Dishub Kota Cilegon tidak jauh berbeda seperti biasanya yang sudah dilakukan seperti tahun  sebelumnya. Terutama dalam mengatur lalulintas dibeberapa jalur mudik di Kota Cilegon,”kata Andi kepada Bukabantennews.com Kamis, 31/5/2018.

Selain itu lanjut Andi pihaknya juga intens berkordinasi dengan Dinas Kesehatan. Terkait rencana pendirian posko kesehatan, karena keberadaan Posko Kesehatan di sepanjang jalur Mudik diharapkan mampu membantu pemudik disepanjang perjalanan.

“Maka, para pemudik selain menggunakan Jalan Tol dan Jalan Nasional, banyak juga para pemudik yang melintas kota cilegon yang menggunakan jalan protokol,”ujarnya

Oleh sebab itu, untuk menghindari terjadinya kecelakaan di jalur Protokol yang ada di Kota Cilegon tersebut. Harus segera diperbaiki, namun sangat disayangkan dalam pengawasanya secara kewenangan ada pada pihak Badan Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah delapan Provinsi Banten.

“Saat ini,  Kementrian Perhububungan (Kemenhub) untuk pembangunanya baru bisa memikirkan kepentingan pengendara Roda Empat semata. Sedangkan untuk kendaraan jenis roda dua masih belum difokuskan.  Salah satunya perbaikan jalur kendaraan roda dua dianggap perlu dilakukan oleh pihak terkait,”ungkap Andi.

Andi menambahkan bahwa, pihaknya saat ini hanya mampu memberikan himbauan melalui spanduk yang dipasang di sejumlah lokasi. Melalui himbauan itu diharapkan para pemudik dapat memperhatikan kondisi jalanan pada saat berkendara.

“Apabila sudah merasa lelah sebaiknya pemudik melakukan istrirahat di tempat-tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah setempat,”pungkas Andi.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.