Satpol PP Cilegon Tertibkan Spanduk Tak Berizin

1001 views
banner 160x600
banner 468x60
BBC, Cilegon – Dianggap mengganggu kenyamanan dan merusak pemandangan Kota, Spanduk tak berizin di jalan Protokol Kota Cilegon ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon.
Adapun penertiban tersebut dilakukan di sepanjang jalan Protokol Kota Cilegon, mulai dari depan Mall Ramayana Kota Cilegon, sampai dengan Lampu Merah PCI.
“Sepanduk-sepandukada di sekitar jalan Protokol Kota Cilegon, yang belum mendapatkan izin, dan Sepanduk yang dianggap mengganggu ketertiban umum kita amankan dan kita sita sebagai barang bukti,”kata Kepala Seksi (Kasi) Kemitraan dan Penertiban Satpol PP Cilegon Mansyur, saat ditemui usai melakukan penertiban sepanduk tersebut, Selasa, 31/7/2018.
Menurutnya, penertiban Spanduk liar tersebut akan terus dilakukan hingga pelaksanaan Pawai Obor Asean Games yang sebentar lagi akan dilaksanakan mulai dari Pelabuhan Merak Banten hingga ke Jakarta.
“Bukan hanya hari ini saja kita lakukan penertiban Sepanduk liar ini, namun akan terus kita lakukan sampai dengan pelaksanaan Asean Games,”jelas Mansyur
Mansyur mengungkapkan bahwa yang menjadi Fokus dalam penertiban tersebut adalah Spanduk Perusahaan yang belum mendapatkan izin.
“Kusus spanduk perusahaan yang kita tertibkan, karena rata-rata spanduk yang dipasang itu belum mendapatkan izin pemasangan spanduk,”ucapnya
Dilakukanya penertiban itu bertujuan selain untuk menata kota lagi agar lebih rapih dan enak dipandang, namun kuga untuk menjaga ketertiban umum.
Adapun terkait dengan adanya Spanduk-spanduk Partai Politik tersebut yang berhak melakukan penertiban adalah Bawaslu, karena dalam penertiban ada prosedur yang harus dilakukan.
“Kalo untuk sepanduk Partai Politik yang berhak menertibkan Bawaslu dan juga ada beberapa prosedur yang harus dilakukan sebekum dilakukan penertiban sepanduk tersebut,”pungkasnya. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.