Satpam Kota Cilegon Dilatih Kemampuannya Oleh Polres Cilegon

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Satuan Pengamanan (Satpam) se-Kota Cilegon menerima pelatihan pengaturan lalulintas, pelatihan patroli, dan pelatihan pengamanan yang dilakukan oleh petugas Kepolisian Polres Cilegon. Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Satpam di wilayah Hukum Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon, AKBP Raden Romdhon Natakusuma  menyampaikan dilakukannya pelatihan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta meningkatkan sikap para petugas Satpam agar lebih baik lagi.

“Jadi dilakukanya pelatihan itu, untuk meningkatkan kinerja para petugas Satpam dalam melakukan tugsanya baik di lingkungan pekerjaanya maupun dilingkungan masyarakat,” kata Romdhon saat ditemui usai menghadiri Hari jadi Satpam yang ke 37 di Polres Cilegon, Selasa 16/1/2018.

Selain itu, Romdhon menjelaskan pihaknya juga melakukan perlombaan seperti lomba Baris Berbaris (PBB), lomba ketangkasan dalam menggunakan Borgol dan lomba cara menggunakan Tongkat.

“Dengan dilakukanya beberapa pelatihan dan beberapa perlombaan, maka diharapkan para petugas Satpam se-Kota Cilegon mampu secara langsung mengamankan pelaku tindak pidana kejahatan, bukan menghakimi tetapi menyerahkanya ke pihak kepolisian, dan juga mau memberikan informasi yang mengarah ke tindak kejahatan serta mau meberikan kesaksian terhadap pihak kepolisian,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan bahwa, petugas Satpam dalam hal ini turut memberikan andil dalam menjaga keamanan di Wilayah Hukum Polres Cilegon.

“Petugas Satpam juga ikut serta memberikan andil dalam menjaga keaamanan di Kota Cilegon,” ucapnya

Sebagimana dengan Undang-Undang Dasar (UUD) No 2 Tahun 2002 bahwa Satuan Pengamanan (Satpam) harus bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan pekerjaanya maupun dilingkungan masyarakat dimana mereka tinggal.

“Petugas Satpam dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini harus bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pekerjaanya maupun di lingkungan masyarakat,” tegasnya. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.