Sambangi Korban Bencana, Adde Rossi Berjanji Bantu Rumah Warga

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Bencana angin puting beliaung benerapa hari lalu berdampak terhadap 5 rumah warga di Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang mengalami kerusakan. Melihat laporan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Adde Rosi Khoerunissa melihat langsung kondisi yang terjadi di terhadap korban bencana tersebut.

Selain untuk melihat langsung kondisi rumah yang terkena bencana alam, Adde juga memberikan bantuan berupa sembako dan alat-alat kebersihan untuk para korban yang rumahnya terkena bencana alam beberapa waktu yang lalu.

“Untuk sementara kita berikan bantuan berupa sembako dan alat-alat rumah saja, untuk bangunanya nanti kita bantu melalui program RTLH Provinsi maupun Kota,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunissa saat ditemui usai memberikan bantuan di salah satu rumah Korban di Kampung Cangkring Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kademen Serang, Senin 4/12/2017.

Terkait dengan bantuan untuk bangunan rumah korban yang hancur, kata Adde pihaknya berjanji akan membantu membangun rumah korban agar dapat menjadi tempat yang layak dihuni melalui program Dinas Perkim Provinsi Banten maupun Kota Serang.

“Akan kami ajukan melalui program bantuan Dinas Perkim di tahun 2018,” ujar Adde.

Ditemui ditempat yang sama staf Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Sukroni mengaku senang adanya kunjungan dari DPRD Banten tersebut. Karena dapat langsung melihat kondisi di daerahnya yang sangat memprihatinkan.

“Kita sudah beberapa kali mengusulkan ke Perkim Kota Serang untuk pembangunan rumah yang tidak layak huni dan terkena bencana. Tapi belum ada bantuan yang diberikan dengan cepat,” ucapnya

Salah seorang warga yang terkena berncana alam, Suherman dan Kamelia berharap kunjungan yang dilakukan oleh anggota DPRD Banten ada tindak lanjutnya agar dapat membangun rumahnya yang sudah hancur akibat bencana alam tersebut.

“Semoga saja tidak hanya memberikan bantuan ini saja. Mudah-mudahan rumah saya dapat diperbaiki oleh Pemerintah terkait,” jelasnya.

Seperti diketahui, Suherman dan Kamelia yang tinggal di RT 06 RW 07 Kampung Cangkring sangatlah memprihatinkan. Apalagi mereka tinggal di sebuah rumah yang berdindingkan triplek. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.