Sambangi Gereja Kapolda dan Danrem Sepakat Amankan Perayaan Natal

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama unsur Muspida Pemprov Banten Serta Danrem 064 Maulana Yusuf dan juga Dandim 0602 Serang, meninjau beberapa Gereja yang berada di Wilayah Hukum Polda Banten. Pemantauan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan perayaan malam Natal tahun 2017 aman dan terkendali. Adapun┬ábeberapa Gereja yang dikunjungi Kapolda Banten beserta rombongan tersebut seperti gereja GBI, HKBP Maranatha, Gereja Rajq Kristus Yesus dan GKI.

Dalam kesempatan tersrbut Kapolda Banten, Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa perayaan Natal tahun 2017 dapat dipastikan berjalan aman dan terkendali.

“Kegiatan ini kita lakukan bersama sama, dengan Polri dan TNI serta unsur Muspida Pemprov Banten dalam rangka memastikan pengamanan perayaan malam Natal agar aman, damai dan terkendali,” kata Listiyo, Minggu, 24/12/2017.

Selain memberitahu kepada jama’at bahwa perayaan Natal akan aman dan terkendali, Listyo juga mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2017 di hadapan para jamaat kristen.

“Semoga Tuhan memberkati kita semua,” ujar Listiyo Ylyang dijawab Amin oleh para jamaah dan juga tepuk tangan yang sangat riuh.

Menurutnya, Provinsi Banten dari dulu adalah Provinsi yang masyarakatnya memiliki jiwa toleransi yang tinggi dan selalu mendukung setiap giat yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Banten.

“Dari dulu Banten ini masyarakatnya memiliki jiwa toleransi yang tinggi dan selalu mendukung dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh kita di jajaran Polda Banten,” ucapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf Serang, Kolonel Czi Ito Hediarto berharap dengan dilakukanya kegiatan tersebut, mampu memberikan rasa aman, nyaman dan damai kepada para jama’at yang sedang melakukan perayaan malam Natal tahun 2017.

“Saya berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar mampu menjamin keamanan dan keselamatan bersama dan juga semoga mendapatkan berkah buat masyarakat Banten semuanya,” tukas Ito.

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.