Ribuan Wisatawan Ditarget Ikuti Kegiatan Sail Krakatau 2018

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Pelaksanaan Sail Krakatau ketiga tahun 2018 ditargetkan bisa mendatngan 1800 wisatawan. Sail Krakatu ketiga digelar dalam rangka menyambut bulan kunjungan wisata pada bulan April-Agustus 2018 sekaligus dalam memperingati hari jadi Kota Cilegon yang Ke-19 tahun ini.

“Saya selaku ketua panitia optimis
target 1800 wisatawan akan hadir dalam kegiatan Sail To Krakatau yang Ke-3 nanti,” kata Ketua panitia kegiatan Sail To Krakatau ketiga, Achmad Asrori bukabantennews.com, Kamis 15/3/2018.

Meski kegiatan Non APBD, pihaknya mengoptimalkan kedatangan wisatawan dalam kegiatan tersebut sebanyak-banyaknya. Salah satunya yakni dengan cara menjual tiket dari harga 150 ribu untuk tiket kelas ekonomi.

“Walaupun ini Non APBD untuk biaya kegiatan Sail To Krakatu kita akan siasati melalui shaling Tiket kelas ekonomi yang hanya seharga 150 ribu plus asuransi. Dengan biaya 150 ribu, dari-tiket kelas ekonomi diharapkan mampu menjual tiket sebanyak 1200 tiket wisatawan,” ujar Asrori.

Melalui kegiatan tersebut , Asrori berharap masyarakat Kota Cilegon juga dapat menikmati kunjungan Sail To Krakatau.

“Makanya dari tiket Kelas ekonomi kita banyakan karena bertujuan agar masyarakat Kota Cilegon juga dapat menikmati kunjungan Sail To Krakatau yang Ke-3,” terangnya.

Ditemui ditempat yang sama Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon, As’ad Syukri menjelaskan kegiatan Sail To Krakatau yang ke-3 rencananya akan dilakukan pada tanggal 29 April 2018 tersebut tidak dibiayai oleh APBD.

“Kegiatan Sail To krakatau ini sudah memasuki tahun ke-3, dimana kegiatan ini murni Non APBD. Namun di kegiatan ini dilakukan oleh pihak ketiga dan Stakeholder yang ada di Kota Cilegon, terutama PHRI dan Asita, dan beberapa yang lainya termasuk Danlanal dan ASDP Merak,” jelas As’ad.

“Sejak dilakukanya kegiatan Sail To Krakatau yang di mulai sejak tahun 2016 ini, kunjungan wisatawan setiap tahunya mengalami peningkatan,” ucapnya

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Kota Cilegon ini, bukan hanya kegiatan Sail To Krakatau saja, tapi ada juga kegiatan Golok Day, Kegiatan Cilegon Etnik Carnival (CEC) dan Lomba Burung berkicau, serta beberapa kegiatan yang lainya,” ungkapnya.

“Selain mengundang masyarakat Kota Cilegon. Kita juga undang masyarakat dari Kabupaten/ Kota yang lainya. Seperti Bogor, Tangerang, Serang dan Pandeglang,” pungkas As’ad. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.