Ribuan Warga Pandeglang Terima Progran Jamsosratu

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Pandeglang – Kurang lebih sebanyak 1.000 orang warga masyarakat yang berasal dari 6 Kecamatan yakni Kecamatan Cadasari, Karang tanjung, Pandeglang, Koroncong Majasari dan Kecamatan Kaduhejo menerima bantuan Jaminan Sosial Masyarakat Banten Bersatu (Jamsosratu) tahun 2018, di Gedung Graha Pancasila, Selasa 4/9/2018.

Bantuan jaminan sosial yang bersumber dari APBD Banten 2018 untuk warga Pandeglang tersebut secara simbolis diberikan kepada warga penerima program Jamsosratu oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Ade Rosi Khaerunnisa, Sekretaris daerah Fery Hasanudin, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Tati Suwagiharti.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan program jaminan sosial Jamsosratu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Banten dalam rangka mengentaskan kemiskinan, dan merupakan salah satu solusi yang berkaitan untuk menguatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Banten,” terangnya.

Dengan penyaluran dan pemberian bantuan ini, kqta Andika diharapkan bisa menurunkan angka kemiskinan dan berguna untuk memperdayakan masyarakat dalam aksesibilitas dalam bidang pendidikan dan kesehatan, “Oleh karena itu bantuan ini, bisa dirasakan oleh keluarga penerima manfaat (KPM) di Provinsi Banten dan dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin mengatakan bantuan Jamsosratu ini harus dipergunakan untuk biaya sekolah dan kesehatan, jangan di hambur-hamburkan.

“Bantuan ini merupakan bentuk keperdulian Pemerintah untuk masyarakat miskin,” katanya.

Oleh sebab itu, Fery mengaku bersyukur yang mendapatkan bantuan ini, pergunakan sebaik-baiknya, jangan dibelanjakan untuk kebutuhan yang tidak penting,” terangnya.

Sekda berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan tepat sasaran sehingga pada akhirnya nanti dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang,” tutupnya.

Bantuan jaminan sosial Masyarakat Banten Bersatu (Jamsosratu) tahun 2018 untuk Kabupaten Pandeglang berjumlah 8 ribu penerima. Sedangkan bantuan jaminan sosial yang dilaksanakan di 6 Kecamatan saat ini keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan tersebut masing-masing sebesar Rp.1.650.000 dengan jumlah KPM sebanyak 1.000 orang . (AK/1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.