Rayakan Hut RI Ke-73 Karang Taruna Kelurahan Kepuh Gelar Turnament Bola Voli

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Rayakan Hut RI Ke-73 Karangtaruna Kelurahan Kepuh Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon gelar Turnamen Bola Voli yang rencananya akan dilakukan sampai dengan tanggal 16 Agustus 2018.

Ketua Karangtaruna Kelurahan Kepuh Marhani, mengatakan bahwa diselenggarakanya kegiatan tersebut, selain untuk merayakan Hut RI Ke-73 namun juga untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda yang ada di Kelurahan Kepuh kususnya dan untuk pemuda yang ada di Kecamatan Ciwandan pada umumnya.

“Semoga dengan dilakukanya turnament Bola Voli ini, dapat mempererat tali silaturahmi seluruh masyarakat dan pemuda yang ada di Kelurahan Kepuh,”kata Marhani kepada wartawan saat ditemui usai pembukan turnament tersebut , Kamis, 26/7/2018.

Menurutnya Kegiatan ini dapat terlaksana atas dasar dukungan dari masyarakat Kepuh dan atas dasar kesadaran dan dukungan semua pemuda yang ada di Kelurahan Kepuh.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah sering dilakukan setiap tahunya,

dimana, kegiatan perayaan Hut RI  tahun ke tahun semakin meriah dan semakin banyak dukungan dari beberapa pengusaha yang ada di Kecamatan Ciwandan,”jelasnya.

Marhani menyampaian bahwa, perayaan Hut RI Ke-73 ini bukan hanya dilakukan Turnament Bola Voli saja namun dilakukan juga beberapa perlombaan olah raga lainya seperti Turnament Sepak Bola, Lomba Senam dan Lomba olah raga lainya.

“Bukan saja, Turnament Bola Voli namun ada juga beberapa perlombaan olah raga lainya seperti Sepak Bola, Senam Sehat, dan beberapa olah raga lainya,”ucapnya.

Maka dari itu, ia meminta kepada seluruh para pemuda di Kelurahan Kepuh agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan serta tetap menjaga Solidaritas antara sesama pemuda, dan juga jangan sampai terkena obat obatan terlarang seperti Narkoba.

“Saya berpesan kepada semua pemuda Kelurahan Kepuh, agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, serta diharapkan dapat menjauhi obat-obatan terlarang seperti Narkoba,”tukas Marhani

Sementara itu ditemui ditempat yang sama Camat Ciwandan Junaedi  mengatakan sangat mengapresisasi sekali apa yang dilakukan oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Kepuh yang dapat menyelenggarakan perayaan Hut RI, dan juga mengapresiasi kepada para industri yang ada di Kecamatan Ciwandan yang telah mendukung berjalanya pelaksanaan Turnament Bola Voli tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini terutama kepada Ketua Karang Taruna, Lurah dan para  industri yang telah mendukung dan mensukseskan perayaan HUT RI yang ke 73 ini,”kata Junaedi kepada wartawan.

Semoga, dengan dilakukanya turnament tersebut dapat memberikan pelajaran terhadap masyarakat dan para pemuda agar dapat lebih disiplin ilmu dan disiplin waktu dalam menerapkan hidup seharai-hari.

“Usai kegiatan ini, saya berharap kepada semua masyarakat dan pemuda yang ada di Kecamatan Ciwandan agar dapat disiplin waktu dan ilmu,”ucapnya.

Menurutnya, untuk memberikan pendidikan terhadap para pemuda, lebih cepat dipahami dan melekat dalam fikiran anak muda adalah salah satunya dengan berolah raga.

“Untu memberikan pendidikan terhadap pemuda biasanya lebih cepat dimengerti dan dipahami dengan cara berolah raga,”ujar Junaedi.

Junaedi mengaku bahwa, dulu dirinya pernah menjadi penggiat olahraga di kecamatan Ciwandan pada tahun 1995 sampai dengan hari ini alhamdulillah masih dipercaya oleh masyarakat.

Adapun aktifitas pemuda yang ada di Kelurahan Kepuh tersebut saat ini sebagian besar sudah bekerja dan ada juga yang menjadi pengusaha.

“Tatapi pada intinya para pemuda dan warga masyarakat diusia produktif semuanya juga punya aktivitas, kegiatanya ada yang bekerja sebagi buruh dipabrik dan mayoritas banyak pengusaha-pengusaha muda yang muncul dari kepuh yang ada dikecamatan Ciwandan,”ungkap Junaedi.

“Maka dari itu, sya berharap terutama kepada para pemuda tidak hanya berbuat aksi tetapi harus mampu memberikan solusi, baik solusi kepentingan masyarakat, solusi kepentingan industri termasuk kepentingan pemerintah,”pungkasnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.