Ratusan Warga Lebak Ikuti Jalan Santai Jelang Pilkada

banner 160x600
banner 468x60

 

BBC, Lebak – KPU Kabupaten Lebak melakukan kegiatan jalan santai dalam rangka meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat, akan pentingnya pemilu Pilkada yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkain akan di gelarnya pesta demokrasi atau Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang,

Lebih dari 500 masyarakat Kabupaten Lebak, mengikuti kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu 29/10/2017.

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin ketika ditemui disela sela kegiatan mengatakan, selain di Kabupaten Lebak, jalan sehat ini telah serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, ini merupakan sebagai wujud penggalangan gerakan sadar Pemilu, mengingat partisipasi pemilih sudah mulai luntur.

“Semakin ke sini partisipasi pemilih mulai turun, untuk itu perlu adanya gebrakan untuk kembali mendongkrak animo masyarakat terhadap pemilu,” kata Saparudin.

Menurutnya, jalan sehat ini bertujuan untuk mendongkrak partisipasi pemilih juga dapat menyebarluaskan informasi mengenai pemilu, sehingga masyarakat mampu menggunakan hak-haknya dengan baik pada saat pemilu nanti.

“Kami berharap dapat melayani kebutuhan masyarakat dalam menyalurkan aspirasi politiknya,” ujarnya.

Tahapan Pilkada Kabupaten Lebak sendiri, kata Saparudin, untuk saat ini masuk dalam tahapan rekruitmen PPK di mana saat ini telah memasuki proses seleksi wawancara.

“Kita targetkan bahwa pertanggal 1 November harus sudah selesai dan bisa dilantik,” jelasnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang turut hadir dalam acara jalan sehat tersebut mengatakan, sebagai masyarakat yang akan melakukan berdemokrasi, sudah seharusnya bisa mengikuti pesta demokrasi, untuk memilih Bupati dan wakil Bupati Lebak pada tahun 2018 mendatang.

“Masyarakat harus bisa berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pemilu,” katanya.

Iti berharap, jalan sehat ini seharusnya bukan untuk menggalang partisipasi pemilih saja melainkan perlu juga dilakukan tindakan agar pendidikan politik bisa sampai kepada masyarakat.

“Kita ingin pemilih diKabupaten Lebak ini cerdas, dan bisa menjaga kondusifitas daerah sesuai dengan tagline KPU Lebak Cerdas Memilih dan Cerdas Memimpin,” pungkasnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.