Ratusan Warga Banten Meriahkan Jalan Sehat Bersama Gubernur

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Ratusan warga Kota Serang dan sekitarnya memeriahkan kegiatan jalan sehat bersama Gubernur yang dipusatkan di kawasan Sport Center, Kelurahan  Kemanisan, Curug Kota Serang, Sabtu 11/11/2017.

Kegiatan jalan sehat yang digagas oleh dinas Kepemudaan dan Olahraga ini dirangkaikan dengan eksebisi olahraga rekresasi masyarakat, dalam rangka rangkaian HUT provinsi Banten ke 17 tahun 2017.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan  Groun breaking kawasan Sport Center. Makanya semua warga harus diajak melalui kegiatan olahraga ini, agar semua warga Banten tahu akan ada fasilitas olahraga internasional di sini,” kata Asda II pemprov Banten Ino S Rawita dalam  pembukaan kegiatan.

Di kawasan ini, kata Ino akan dibangun terlebih dahulu yakni stadion  sepakbola. Nanti
kemudian menyusul fasilitas mewah lain akan di bangun di kawasan ini.

“Ada GOR internasional nantinya di Banten. Mudah-mudahan bukan hari ini saja masyarakat datang. Tapi harus berkelanjutan. Sehingga nanti warga terbiasa berolahraga di sini,” katanya.

Kepala dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) provinsi Banten, Deden Apriandhi Hartawan mengungkapkan, kegiatan olahraga rekreasi masyarakat ini sengaja digelar untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

” Kami juga menginginkan kawasan Sport Center ini gaungnya bisa lebih dikenal lagi di masyarakat. Mungkin saat ini warga Banten belum tau kawasan ini mau dibuat apa. Melalui kegiatan ini diharapkan mengenalkan ke masyarakat bahwa akan ada Sport Center bertaraf internasional di sini,” jelas Deden.

Sementara peserta yang ikut dalam kegiatan ini, kata Deden berasal dari warga Kota Serang dan sekitarnya.

“Paling tidak untuk warga setempat dikenalkan terlebih dahulu. Tapi tadi antusiasnya sangat tinggi, karena banyak juga warga yang ikut dalam kegiatan jalan sehat bersama Gubernur yang dirangkaikan kegiatan eksebisi olahraga masyarakat tersebut,” tandas Deden. (1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.