Raih Penghargaan GISA 2018,  ini Kata Iti

105 views
banner 160x600
banner 468x60
BBC,  Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak berhasil meraih penghargaan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), Rabu (12/9/2018).
Penghargaan kategori khusus yang diberikan menteri dalam negeri (Mendagri) kepada Bupati Lebak atas dasar dukungan dan komitmen pemerintah Kabupaten Lebak dalam pemenuhan identitas kependudukan masyarakat Baduy dan penghayata kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa.
“Alhamdulillah ini kepercayaan Pemerintah pusat atas kinerja Pemkab Kabupaten Lebak,”kata Iti kepada wartawan,  Jumat 14/9/2018.
Iti menjelaskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) adalah program nasional yang ditujukan untuk meningkatkan layanan dokumen kependudukan di seluruh wilayah Indonesia.
Melalui program GISA, Iti mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan dengan cara meningkatkan kepedulian dalam mengurus dokumen kependudukannya serta melaporkan peristiwa penting kependudukan yang dialami.
“Capaian ini tentunya hasil dari kerja semua pihak, dan harus dipertahankan oleh semua pihak juga,”katanya.
Iti mengaku tak cukup sampai disitu saja, seluruh elemen, Dinas, OPD, maupun instansi vertikal harus dapat bekerjasama terkait dengan data kependudukan sebagai satu-satunya data yang dipergunakan untuk semua kepentingan.
“Saya harap capaian ini merupakan vitamin untuk seluruh pejabat Pemkab Lebak bekerja dengan maksimal,”jelasnya. (AK/1-1)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.