Puluhan Mahasiswa Malaysia Belajar Budaya ke Banten

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang –  Sebanyak 20 Mahasiswa Universitas Sains Islam Malaysia (Usim) berkunjung ke Universitas Serang Raya (Unsera) Serang Banten,  Senin 4/12/2017. Kunjungan ini dalam rangka menjalin kerjasama untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Menurut Rektor Unsera Hamdan mengatakan bahwa, kerjasama yang dilakukan antara Mahasiswa Unsera dengan Mahasiswa Usim adalah dalam rangka mempersiapkan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN serta guna membangun komunikasi untuk kedepan yang lebih baik lagi.

“Ini dalam rangka persiapan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN agar dapat bersama-sama membangun komunikasi yang baik,” kata Hamdan saat ditemui usai memberikan sambutan.

“Kerjasma ini juga sudah berjalan selama tiga tahun. Ini ketiga kalinya mahasiswa Usim berkunjung ke kampus Unsera,” ujar Hamdan.

Di era Globalisasi sekarang ini, kata Hamdan, di kawasan ASEAN ini adalah kekuatan terpenting dalam memenangkan persaingan bisnis. Dimana saat ini merupakan era ketidak pastian.

“Maka dari itu bagaimana caranya Mahasiswa Unsera dapat mengetahui budaya budaya yang ada di Malaysia, begitupun mahasiswa Usim agar tau budaya-budaya yang ada di Indonesia. Sehingga dalam persaingan bisnis dapat saling menguntungkan,” ucapnya.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa Usim selama di Indonesia yaitu belajar bersama dengan mahasiswa Unsera, mengenalkan budaya yang ada di Indonesia serta melakukan kegiatan Visit Industri yang berada di Provinsi Banten.

“Hal tersebut dilakukan agar mahasiswa Unsera dapat menjalin komunikasi
yang harmonis dengan mahasiswa Usim dan juga dapat membangun kerjasma yang baik untuk menjadikan masyarakat Ekonomi ASEAN yang lebih baik lagi untuk kedepanya,” pungkasnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.