Polsek Calung Amankan Ratusan Ribu Benur Lobster

91 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Sebanyak 260 Ribu Benur Lobster diamankan oleh anggota kepolisian Polsek Calung, yang berada di Wilayah Hukum Polres Serang Kota, Rabu, 23/5/2018.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, saat ditemui di Mapolsek Calung mengatakan bahwa. Penangkapan ribuan Benur Lobster tersebut dilakukan pada saat anggota Polsek Calung tengah mengadakan kegiatan Patroli rutin dalam rangka Bulan Suci Ramadhan.

“Sebanyak 260 ribu Benur Lobster seharga Rp 3,7 Miliar kita amankan, pada saat melakukan kegiatan Patroli rutin dalam rangka pengamanan Bulan Suci Ramadhan,”ujar AKBP Komarudin kepada wartawan.

Menurutnya, pengamanan ribuan Benur Lobster tersebut berawal pada saat petugas Polsek Calung melakukan kegiatan Patroli melihat ada dua Mobil yang mencurigakan, namun pada saat dilakukan pemeriksaan didalam Mobil tersebut sebanyak 31 Box ditemukan yang berisikan Benur Lobster.

“Berawal dari kecurigaan petugas yang melihat Mobil jenis L300 (pick up) yang terparkir di Jalan Ayip Usman di depan SPBU ada dua jenis kendaraan jenis L300 (pick up), namun tidak keselang lama di datangi oleh tiga kendaraan lainya dengan jenis Mobil Inova, Ayla, Dahatsun, dan pas kita lakukan pengecekan di kendaraan mobil yang baru datang itu ternyata terdapat enam sampai tuju Box yang berisi benur Lobster,” ujar kapolres

Dari penangkapan tersebut, kepolisian Polsek Calung mengamankan sebayak lima orang pengemudi, dan lima mobil serta puluhan Box, yang di duga akan di gunakan tempat benur. Adapun dari Lima pengemudi mobil tersebut akan di amanakan di ppolsek Calung dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk sementara, kelima terduga pelaku kita amankan di Polsek Calung sedangkan untuk Benur Lobsternya akan dibawa ke karantina karena Benur Lobster tersebut termasuk hewan langka yang harus dilindungi,”ucapnya.

Kapolres menambahkan bahwa, berdasarkan informasi sementara, Benur Lobster didapat dari Cisolok Sukabumi, yang akan di pasarkan ke beberapa tempat di Kota Serang.

“Sementara ini dapat kami pastikan bahwa ini adalah kegiatan yag ilegal, akibat perbuatannya tersebut para tersangkan terkena ancaman hujuman selama 6 tahun di penjara, dan denda 1 miliyar lebih,”tandasnya. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.