Polresta dan Kodim Serang Temukan Harga Cabai Naik di Pasar Kota Serang

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, didampingi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo melakukan pengecekan terkait ketersediaan pangan di Kota Serang, Sabtu 16/12/2017.

Menurut Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, terkait dengan satgas pangan Polres Serang Kota dan Kodim 0602 Serang turun langsung kelapangan untuk mengecek ketersediaan pangan yang ada di Kota Serang.

“Sampai akhir tahun 2017 untuk seluruh komoditi dan kebutuhan bahan pangan di Kota Serang masih dalam kondisi aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Kapolres saat ditemui disela kegiatan pengecekan ketersediaan pangan dan keterstabilan harga kepada Wartawan.

Selain mengecek ketersediaan pangan, lanjut Kapolres pihqknya juga ingin memastikan harga komoditi yang berada di Kota Serang, dan ternyata memang ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan.

“Memang ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, seperti cabai keriting dari Rp26-35 ribu untuk selebihnya seperti beras mengalami kenaikan yang tidak terlalu signifikan hanya mengalami kenaikan cuma Rp500,”jelasnya.

Komarudin melanjutkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan pedagang yang menaikan harga dengan cara tidak wajar atau menimbun makanan diharapkan untuk melapor kepada tim Satgas Pangan yang berada di Polres Serang Kota dan di Kodim 0692 Serang.

Ditemui di tempat yang sama Komandan Kodim (Dandim) 0602 Serang Letkol Czi Haryy Praptomo menyampaikan bahwa yang dilakukan saat ini oleh Polres Serang Kota dan Kodim Serang serta Disperindag Kota serang untuk memastikan ketersediaan pangan dan memastikan harga pangan agar stabil. Bahkan pihaknya menginginkan agar masyarakat Kota Serang tidak merasa terbebani dengan kenaikan harga yang terjadi menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Hari ini yang dilakukan oleh Polres Serang Kota dan Kodim Serang serta Disperindag Kota Serang, menginginkan masyarakat kota Serang tidak merasa terbebani oleh tindakan pedagang yang menaikan harga dengan tidak wajar,”jelas Dandim.

“Kita tidak menginginkan adanya tengkulak-tenglulak dan pedagang yang mempermainkan harga semaunya,” ujarnya.

Dandim menyampaikan kegiatan yang dilakukan bersama jajaran Polres Serang Kota dan jajaran Pemda, merupakan sudah suatu tugas untuk menjaga ketersediaan pangan dan untuk menstabilkan Harga.

“Ini merpakan sudah tugas kami, untuk menjaga harga pangan agar stbil dan menjaga keamanan terkait akan datangnya Natal dan tahun baru,” pungkas Dandim. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.