Polres Cilegon Amankan Sindikat Pengoplos Miras Merk Terkenal

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Lima pelaku pengoplos minuman keras (Miras) dari berbagai merk terkenal diamankan oleh petugas Kepolisian Polres Cilegon, dimana dari kelima pelaku tetsebut Polisi berhasil mengamankan minuman yang mengandung 100 % Alkohol, Autan, Siruf, dan puluhan botol yang berisi minuman serta botol kosong.

Wakapolres Cilegon Kompol Fredya Triharbakti menyampaikan bahwa, penangkapan terhadap kelima pelaku tersebut. Berawal dari laporan tentang adanya pabrik ilegal yang telah melakukan pengoplosan minuman keras (Miras) tersebut.

“Kelima pelaku itu kita amankan berdasarkan adanya laporan dari warga bahwa adanya pabrik yang mengoplos minuman keras dari berbagai merk terkenal,”kata Fredya kepada wartawan saat melakukan Pres Rilis di aula Mapolres Cilegon, Kamis, (8/11/2018).

Lebih lanjut Fredya menyampaikan bahwa dari hasil pengungkapan kasus tersebut, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa minuman yang mengandunng 100 % Alkohol, cairan Alkohol untuk Medis, Autan, dan puluhan botol yang berisi minuman serta puluhan botol kosong.

“Selain mengamankan kelima pelaku itu dan sudah kita tetapkan sebagi tersangka, namnun juga berhasil menyita beberapa jenis barang yang digunakan untuk bahan minuman oplosan itu,”ujarnya.

Wakapolres menyampaikan sampai saat ini, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terkait kasus minuman oplosan tersebut.

“Kaitan dengan minuman oplosan itu, sampai saat ini kita masih terus melakukan pengembangan. Karena tidak menutup kemungkinan adanya keterlibatan tukang jamu dan  Distributor minuman keras,”ungkapnya.

Fredya nenambahkan bahwa, akibat perbuatanya tersebut lanjut Fredya, para pelaku dikenakan undang-undang tentang perdanlgangan dan undang-undang tentang perlindungan konsumen.

“Akibat perbuatanya itu, para pelaku terkena  undang-undang perdagangan dan undang-undang perlindungan konsumen, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dN denda sebesar Tp. 50 Miliar,”pungkasnya.(1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.