Polres Cilegon Amankan Buruh Harian Yang Diduga Cabuli Belasan Anak Dibawah Umur

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Buruh bangunan di Kota Cilegon Inisial J (35) tahun, diamankan oleh petugas kepolisian Polres Cilegon karena melakukan pelecehan seksual terhadap belasan anak dibawah umur.

Ditemui dikantornya, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengungkapkan bahwa sampai saat ini sudah ada 13 korban yang sudah melaporkan ke pihak kepolisian Polres Cilegon.

“Untuk sementara masih kita lakukan Identivikasi kurang lebih 13 orang termasuk satu orang adalah anak kandungnya terduga tersangka,”kata Kapolres kepada wartawan. Rabu, 11/7/2018.

Adapun usia ketiga belas korban tersebut mulai dari usia 4 tahun sampai dengan 13 tahun.

“Untuk usia korbanya sendiri dari usia 4 tahun sampai dengan 13 tahun, tersangka mulai melakukan tindakan tersebut sejak bulan Maret tahun 2018,”ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa terduga pelaku mengaku menggunakan modus main dokter-dokteran.

“Karena pelaku pagi tidak kerja jadi anak-anak disekitar lingkunganya diajak kerumahnya dan dia lakukan tindakan pencabulan tersebut,”jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa, tindakan tidak terpuji tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu orang tua korban.

“Kasus ini mulai diketahu dari salah satu orang tua korban, pada saat ditanaya oleh orang tua korban terduga pelaku sempat akan dihakimi oleh para orang tua korban yang lain mengetahui,”ucapnya.

“Akibat perbuatanya tersebut, pelaku terkena Undang-undang Nomor 35 tahun 2004 pasal 81 dan 82 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun,”pungkas Kapolres. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.