Polda Banten Gelar Adventure Trial Dalam Rangka HUT Bhayangkara

banner 160x600
banner 468x60

BBC,Serang – Kepolisian daerah (Polda) Banten menggelar Adventure Trial dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71. Kegiatan ini juga sekaligus meperkenalkan lintasan Trial yang ada di Serang Banten kepada peserta yang mayoritas dari luar Provinsi Banten. Kegiatan ini cukup menarik perhatian masyarakat luas, terbukti sebanyak 1500 peserta motor trial dari berbagai daerah di Indonesia ikut serta mengikuti Adventure Trial yang berjarak 90 kilometer ini.

Lintasan yang berjarak 90 kilometer ini terdapat beberapa titik yang sangat menguras tenaga dan memacu adrenalin peserta. Bahkan ada beberapa peserta yang belum hafal dengan perlintasan tersebut terjatuh.

“Para peserta mengaku cukup senang, terutama dari luar daerah yang baru merasakan jalur tersebut. Kalau terjatuh itu hal yang wajar dan bagian dari tantangan yang membuat adrenalin mereka meningkat,” ujar Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol  Widoni Febri selaku panitia pelaksana Ngetril Bahagia Tanpa Narkoba Sabtu, 22/7/2107.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo ini akan dijadikan agenta tahunan dan menarik wisatawan untuk mengikuti kegiatan olahraga yang positif seperti ini.

“Ini sangat positif, selain memacu adrenalin ini juga dapat dikatagorikan olahraga yang menantang. Masyarakat juga sangat antusias menyambut acara ini terbukti 1500 peserta dari berbagai daerah tumpah ruah untuk merasakan lintasan Trial di Serang Banten,”ucap Kapolda.

“Kalau melihat geografis Provinsi Banten memang sangat cocok sekali untuk olahraga seperti ini, kontur perlintasan yang naik turun dan asri sangat menunjang untuk pecinta motor Trial ini mencobanya,”tambahnya.

Kapolda juga berniat selain melakukan kegiatan ini rutin untuk mengenalkan perlintasan Trial yang baru kepada pecinta motor Trial di Indonesia, dirinya juga akan bekerja sama dengam instansi terkait agar dapat dijadikan salah satu destinasi wisata yang ada di Provinsi Banten.

“Kita akan komunikasikan dengan Dinas Dinas Terkait, agar olahraga ini juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, mungkin dengan cara menarik para wisatawan untum menyaksikan bahkan mengikuti Adventure Trial di Provinsi Banten,” pungkasnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.