Polda Banten Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil dari Oprasi Pekat Kalimaya Tahun 2018

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Jajaran Kepolisian Polda Banten, musnahkan ribuan botol minuman keras berbagai merk dan 54 dirigen minuman keras oplosan. Hasil dari Operasi Pekat Kalimaya 2018 yang dilakukan menjelang Ramadhan tahun ini.

Ditemui disela-sela pemusnahan tersebut, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa Minuman Keras (Miras) yang dimusnahkan tersebut hasil dari Operasi Pekat Kalimaya 2018, dimana dari hasil oprasi tersebut jajaran Kepolisian Polda Banten berhasil mengamnkan minuman keras dan minuman oplosan Sebanyak 13.528 botol dan 54 dirigen minuman keras oplosan.

“Pemusanahan Miras ini hasil operasi persiapan Ramadhan. Kita menginginkan tidak ada lagi masyarakat yang mengkonsumi Miras atau orang-orang yang menjuual Miras diam-diam,” kata Kapolda kepada wartawan, Kamis 7/6/2018.

Menurutnya, diketahui bahwa di beberapa wilayah banyak korban dari peredaran Miras oplosan ini. Sehingga melihat dari kondisi tersebut, maka Polda Banten memandang perlu melakukan tindakan seirus.

“Kita ingin Polda Banten bersih dari peredaran Miras. Apalagi Banten dikenal sebagai Provinsi yang dijuluki sebagai kota 1000 Santiri dan sejuta Kyai,” tegas Kapolda.

Upaya ini, lanjut Kapolda bagian dari komitmen Polda Banten dalam memerangi peredaran Miras. Apalagi di beberapa daerah di wilayah hukum Polda Banten sudah mengatur penjualan Miras tersebut.

“Operasi Miras di wilayah Hukum Polda Banten akan terus dilakukan. Hal tersebut dilakukan untuk memininalisir peredaran Minuman Keras di Wilayah Hukum Polda Banten,”pungkasnya (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.