Polda Banten Berikan Bantuan Korban Gempa Bumi di Lebak

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Lebak – Bencana Gempa Bumi yang telah mengguncang sebagian besar wilayah yang berada di Kabupaten Lebak beberapa hari yang lalu, membuat Kapolda Banten terpanggil hatinya untuk memberikan bantuan berupa Material Bangunan, Obat-obatan, dan beberapa bahan makanan serta pakaian untuk meringankan beban hidup yang sedang dirasakan oleh para korban gempa bumi tersebut.

Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama dengan PJU Polda Banten, Ketua Bayangkari Polda Banten , Polres Lebak dan Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, hari ini Kamis, 25/1/2018 secara langsung meberikan Bantuan sembako pakean dan obat2an diberikanya bantuan tersebut agar masyarakat yang menjadi korban gempa merasa tenang dan nyaman.

“Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban para korban yang terkena bencana gempa bumi beberapa hari yang lalu, sehingga akibat gempa tersebut banyak rumah warga yang berada di Kabupaten Lebak menjadi rusak,”Kata Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo saat ditemui usai memberikan bantuan tersebut.

Adapun bantuan yang telah diberikan, Kapolda beserta rombongan selain bantuan sembako, pakean, dan obat2an. Pihaknya juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 30 Juta dan beberapa material bagunan untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat guncangan Gempa tersebut.

“Sedangkan kalo untuk bantuan berupa uang dan materiil bahan bangunan diharpakan agar masyarakat yang rumahnya rusak segera dapat diperbaiki rumahnya,”Jelasnya.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama Camat Lebak Gedong Wahyudin yang didampingi Jaro Yayat mengaku sangat terharu akan kedatanga kapolda Banten beserta rombongan yang lainya.

“Saya merasa terharu dengan kedatangan pak Kapolda beserta rombongan yang secara sigap meninjau langsung ketempat korban yang terkena guncangan bencana gempa bumi yang terjadi beberapa hari yang lalu,”Kata Camat Lebak Gedong Wahyudin.

“Selain meninjau, kedatangan pak Kapolda bersama rombongan juga telah memberikan bantuan berupa Pakaian, Obat-obatan, makanan serta Material bangunan membuat masyarakat korban gempa merasa terbantu,”Ungkapnya.

Wahyudin, menyampaikan bahwa terkait terjadinya bencana gempa bumi yang mengguncang sebagian besar wilayah di Kabupaten Lebak dari Dinas (Intansi) yang lain belum ada yang mengunjungi korban gempa tersebut. Sedangkan rombonganKapolda dan jajarannya malah begitu empati dan peduli terhadap korban Gempa.

“Dari Dinas lain saja belum ada yang meninjau langsung ke korban Gempa, Pak Kapolda dan jajarannya malah secara sigap serta begitu empati dan peduli pada kami,”Ucap Wahyudin.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin mengatakan bahwa jedatangan Kapolda Banten tersebut bertujuan untuk menghibur dan membantu sodara, kawan, sahabat dan masyarakat lebak yang rumahnya terkena gempa, biar mereka merasa bahwa kami (Polisi) ini ada untuk mereka.

“Kami ingin selalu bersama Rakyat baik dalam keadaan suka maupun duka,”Ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin kepada Wartawan. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.