Polda Banten Awasi Tiap Tahapan Pilkada

211 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Kepolisian daerah Banten terus mewaspadai setiap tahapan dari pelaksanaan pilkada di provinsi Banten. Apalagi berdasarkan Analisa yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat bahwa Provinsi Banten menjadi salah satu daerah yang masuk dalam zona merah dalam pelaksanaan pilkada tahun 2018.

Saat ditemui usai membuka pelatihan pelatihan publik Relation dan Cyber Troops sub satgas manajemen media nusantara dalam pilkada serentak 2018 yang dilakukan oleh bidang hukum masyarakat (BidHumas) Polda Banten di Aula Rupatama Polda Banten. Kombes Pol Tomex Kurniawan Mengatakan bahwa hasil daripada
Analisa yang dilakukan oleh KPU pusat tersebut tidak menjadi beban aparat penegak hukum dalam menjaga kemanan selama pelaksanaan pilkada serentak. Bahkan hal itu akan dijadikan sebagai motivasi dalam menjalankan tugasnya.

“Polda Banten akan bekerja keras agar pengamanan di Pilkada serentak tahun 2018 berjalan aman dan damai. Kerja keras tersebut dibarengi dengan koordinasi yang intensif dengan seluruh stakeholder terkiat yang ada di Banten,”kata Wakapolda Banten Kombes Pol. Tomex Kurniawan kepada wartawa saat ditemui usai membuka pelatihan tesebut. Kamis, 8/2/2018

Apalagi dalam pengelaman pilkada beberapa waktu lalu lanjut Tomex kondisi politik di Banten tergolong aman dan lancar.

“Kalo kita dari pemilihan Gubernur beberapa waktu yang lalu, kondisi politik di Bnaten tergolong aman dan lancar,”jelasnya

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama Kabid humas Polda Banten AKBP Zaenudin mengungkapkan bahwa, pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaskanakan pada tahun 2018 mendatang dipastikan akan berjalan aman dan lancar.

“Insya allah pilkada serentak yang akan dilaksakan tahun ini, akan berjalan aman dan lancar,”ujar Zaenudin

Maka dari itu, untuk menghadapi pilkada serentak di tiga daerah yang ada di Banten. Pihaknya mengaku sudah melakukan kordinasi dengan pihak terkait, seperti Bawaslu, KPU, satuan pengaman terutama disatuan TNI dan Polri yang berada di Wilayah Hukum Polda Banten.

“Sampai saat ini kita sudah melakukan kordinasi dengan beberapa intansi terkait seperti, Bawaslu, KPU, serta satuan pengamanan dalam hal ini yaitu TNI dan Polri yang berada di wilayah hukum Polda Banten,”Ungkapnya

Selain itu, lanjut Zaenudin Polda Banten juga  sudah melakukan beberapa simulasi pengamanan, baik ditahapan pilkada sampai dengan pengitungan dan plantikan hasil dari Pilkada. Sehingga melihat kondisi tersebut diharapkan  pengamanan pilkada serentak berjalan aman dan lancar.

“Selain melakukan Koordinasi dengan beberapa Intansi terkait, kita juga sudah melakukan beberapa pelatihan seperti simulasi pengamanan baik ditahapan Pilkada sampai dengan penghitungan dan pengamanan serta sampai dengan tahapan pelantikan,”tukas Zaenudin. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.