Persiapan Jalur Mudik di Pulau Jawa Sudah Mencapai 90 %

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Jelang Arus Mudik dan Arus Balik tahun 2018, jalur mudik di pulau jawa persiapanya sudah mencapai sekitar 90 % Demikian diungkapkan Direktur Jendral (Dirjen) di Kementrian Perhubungan Darat Budi Setiyadi saat meninjau secara langsung kesiapan angkutan Lebaran di Pelabuhan PT. ASDP Merak Banten. Selasa, 22/5/2018.

 

“Untuk kesiapn jalur mudik khususnya di pulau jawa saat ini, persiapanya tinggal satu langkah lagi, hanya tinggal menunggu dari Kementrian Perhubungan dan Kementrian PU untuk meninjau secara langsung kesiapan jalur mudik mulai dari Jakarta, semarang, Solo dan seterusnya,”kata Budi saat ditemui di sela-sela peninjauan tersebut.

 

Menurutnya, jalan tersebut perlu dilakukan peninjauan oleh Kementrian Perhubungan dan Kementrian PU. Untuk mengetahui jalur mana saja yang sudah siap untuk dilalui bagi para pemudik.

 

“Karena masih ada beberapa jalur alternatif yang perlu dilakukan peninjauan kesiapan jalanya mulai dari jalur Pemalang sampai dengan semarang dan mulai dari Solo sampai dengan ke arah Jawatimur,”ungkapnya.

 

Adapun untuk metode yang akan dilakukan dalam menyikapi persolan kemacetan pada saat arus mudik dan pada saat arus balik akan diserahkan kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

 

“Pak Mentri menyampaikan bahwa, Leading Sektor terhadap dinamika lalulintas yang bisa berkembang lebih cepat diluar kemampuan kita, maka pak Mentri menyampaikan bahwa persoalan tersebut akan dilakukan oleh pihak kepolisian dengan Diskresinya entah dengan sistem Contra Plow ataupun diberhentikan atau dengan jalur alternatif atau dengan sistem lain sebagainya,”tukas Budi. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.