Peringati Har Pahlawan, Dinsos Gelar Napak Tilas

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang bersama 27 sekolah tingkat SMA dan SMK melakukan kegiatan Napak Tilas. Napak Tilas yang dimulai dari Lapangan  bola  Kampung Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang itu dalam rangka menyambut hari Pahlawan pada tanggl 10 November 2017 mendatang, Rabu 8/11/2017. 

Dalam kegiatan tersebut, peserta Napak Tilas berjalan hingga sejauh 13 kilometer, yang mana titik startnya dari Kecamatan Curug Kota Serang hingga finish di depan Makam Pahlawan di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang, Syamsuri Dahlan ketika ditemui usai kegiatan mengatakan, bahwa dilakukanya kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyambut hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November nanti, pihaknya sudah melakukan kegiatan dimulai dari tanggal 6 November 2017 dengan mengadakan lomba olimpiade Pahlawan tingkat SMA dan SMK se Kota Serang.

“Kegiatan ini demi memperingati hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November, sebelum kegiatan Napak Tilas kami juga sudah mengadakan lomba olimpiade Pahlawan pada tanggal 6 November kemarin,” kata Syamsuri kepada Bukabantennews.com.

Peserta Napak Tilas  yang di dominasi oleh pelajar SMA dan SMK se Kota Serang tersebut, menurut Syamsuri untuk membangun patriot bangsa muda-mudi pelajar, karena siswa adalah sebagai penerus Bangsa.

“Kami juga akan memberikan hadiah kepada peserta dengan penilaian kerapihan dan kekompakan dengan juara pertama uang senilai Rp6 juta rupiah, juara ke 2 dengan uang senilai Rp4 juta 500 ribu dan juara ketiga uang senilai Rp3 juta,” jelasnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.