Peradi Jamin Warga Kurang Mampu Dapat Pendampingan Humum Gratis

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Perhimpunan Advokat Indonesia ( Peradi ) menjamin para pencari keadilan bagi warga yang kurang mampu, dalam mendapatkan bantuan dan pendampingan hukum. Karena tugas dari advokat berfungsi untuk menegakan keadilan secara hukum dan kebenaran terhadap masayrakat. Dengan begitu para anggota Peradi diminta untuk merealisasikan Hak Asasi Manusia yang dimaksud.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Dewan Perhimpunan Nasional DPN Peradi Sutrisno, usai melantik pengurus DPC Peradi Cabang Serang di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang, Kamis 10/8/2017.

Menurutnya Advokat dalam menjalankan tugasnya harus tunduk pada kode etik. Dengan kata lain tidak boleh sewenang-wenang, diskriminatif terhadap klien. Jangan karena pencari keadilan tidak mampu kemudian advokat tidak mau membelanya itu tidak boleh dan di nggap melanggar kode etik Sebagai anggota Peradi.

“Kalo ada masyarakat yang tidak mampu secara finansial tapi dia seharusnya dibela. Secara cuma-cuma pun harus dibela oleh anggota, seperti halnya pencari keadilan yang bisa memberikan finansial,” ujar Sutrisno

Sutrisno berharap kepada anggota Peradi agar bisa bekerjasama secara baik dengan pihak Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan, sehingga terciptakan hubungan yang harmonis terhadap sesama penegak hukum.

“Kami berharap, DPC Peradi Kota Serang, agar kepentingan anggota harus diutamakan, apabila ada advokat terkena pidana maka secara organisasi harus membelanya. Harus konsen memberikan pelayanan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat yang tidak mampu,” tegas Sutrisno. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.