Pendukung Paslon Walikota Serang Pada Debat Terbuka Putaran Ke-2 di Batasi

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Debat terbuka putaran ke-2 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang,  Pendukung pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode tahun 2018-2023 dibatasi. Hal tersebut dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, demikian diungkapkan Kpolres Serang Kota AKBP Komarudin usai memimpin Apel pengamanan debat terbuka tersebut. Jum’at, 25/5/2018.

Kapolres menjelaskan bahwa dengan aturan tersebut pihak Kepolisian berharap para pendukung Paslon dapat mengikuti jalannya Debat Calon dengan tertib, Apabila dalam pelaksanaanya ditemukan pendukung yang bersikap membuat kegaduhan atau tidak tertib pihaknya tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan pendukung paslon yang tidak dapat mengikuti aturan yang sudah disepakati oleh pihak penyelenggara.

“Sengaja kita batasi jumblah pendukung, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,”ujarnya

“Apabila dalam pelaksanaanya ditemukan pendukung yang anarkis dan membuat kegaduhan serta tidak mentaati aturan yang sudah ditentukan oleh pengelenggara. Maka kami tidak akan segan-segan untuk mengeluarkanya,”tegas Kapolres.

Selain mengurangi jumblah pendukung yang akan mengikuti kegiatan debat tersebut, Polres Serang Kota juga menerjunkan sebanyak 500 personil gabungan.

“Dari 500 personil gabungan yang diterjunkan diantaranya dari Anggota Polres Serang Kota, Kodim 0602 Serang, Sat Brimob Polda Banten dan Sat Sabhara Polda Banten serta jajarang Polsek dan Koramil, ada sedikit penambahan memang dibanding dengan pengamanan debat pertama,”ungkapnya

Oleh sebab itu, Kapolres menghimbau kepada para pendukung dan peserta Debat tersebut. agar dapat mengikuti aturan yang sudah di tentukan oleh penyelenggara.

 

“Mari sama sama kita jaga tutur kata dan sikap kita untuk memberikan kesempatan kepada para calon untuk menyampaikan Visi Misinya dengan leluasa. Sehingga proses berjalanya Debat terbuka tersebut dapat berjalan dengan lancar,”tandasnya. (1-2)

 

 

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.