Pemkot Serang Usulkan Penambahan 4 Kecamatan Baru

banner 160x600
banner 468x60
BBC, Serang – Wakil Walikota Serang Sulhi Choir menginginkan adanya  pembentukan kecamatan baru, untuk mempermudah pelayanan terhadap Masyarakat. Usulan pembuatan kecamatan baru yang ditujukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang tersebut, bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas pelayanan publik, serta memberdayakan masyarakat yang berada di kelurahan, Senin 27/11/2017
“Sebelumnya kan di Kota Serang ada 6 Kecamatan, Pemkot Serang mengusulkan menjadi 10 Kecamatan. Hal ini bertujuan untuk mempernudah akses pelayanan petugas,” kata Sulhi saat ditemui usai rapat Paripurna yang dilaksanakan di kantor  DPRD Kota Serang di jalan Syeh Nawawi Al-Bantani, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.
Dalam kesempatan itu, Sulhi  menjelaskan bahwa ada empat kecamata di Kota Serang yang akan dilakukan pemekaran yaitu, Kecamatan Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kecamatan Kasemen, dan Kecamatan Walantaka.
“Dari empat kecamatan tersebut nantinya akan dijadikan 10 Kecamatan. Adapun untuk pembagianya yakni, Kecamatan Serang menjadi 2 Kecamatan, Cipocok jadi 2 Kecamatan, Kasemen 2 Kecamatan dan Kecamatan Walantaka menjadi 2 Kecamatan,” jelasnya.
Pembentukan Kecamatan juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas pelayanan publik, serta memberdayakan masyarakat kelurahan. Pelaksanaan koordinasi, sinkronisasi dengan pemerintahan kelurahan dan pembinaan pemerintah yang berada di Kelurahan.
“Pembentukan Kecamatan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan PP nomor 19 tahun 2008 tentang kecamatan, dengan memenuhi syarat fisik kewilayahan, teknis dan administratif,” tegas Sulhi. (1-2)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.