Pemerintah dan Pengelola Duduk Sersama Bahas Pengembangan KEK

banner 160x600
banner 468x60

BBC,  Serang – Belum berkembangnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di kabupten Pandeglang disebabkan insentif dari pemerintah yang belum tuntas. Karenanya perlu dilakukan review kembali atas rencana bersama anatara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Pandeglang serta pihak Banten West Java (BWJ) selalu pihak pengelola.

“Belum berkembangnya KEK disebabkan insentif dari pemerintah pusat yang tidak berjalan optimal. Karena investor ketika mau menanamkan modalnya di suatu lokasi, maka pasti ingin ada keuntungan. Makanya pertemuan bersama di Dispar Banten ini untuk mereview kembali niatan bersama ini,” ungkap administrator KEK, Joyce Irmawanti usai bertemu dengan Kadispar Banten Eneng Nurhayati, di kantor Dinas Pariwisata KP3B, Curug, Kota Serang, Senin 13/2/2017.

Selain itu, kata Joyce dukungan infrastruktur menjadi pekerjaan rumah pemerintah untuk bisa segera merealisasikannya. Dengan begitu, KEK bisa tumbuh dengan cepat dan menjadi kawasan ekonomi pariwisata baru di Banten.

“Sebenarnya kan banyak fasilitas pendukung yang akan mengakses KEK. Seperti jalan Tol Serang-Panimbang, Bandara Bansel dan realisasi jalur kereta. Jika ini sudah dibangun, maka kunjungan para Wisatawan ke KEK dipastikan akan meningkat,” ujarnya.

Manager perijinan KEK, Safrudin prawiranegara mengungkapkan, untuk mendukung pengembangan kawasan pihaknya terus melakukan promosi kedalam maupun keluar negeri.

“Selain itu kami juga terus  melakukan pembenahan dan penataan kawasan. Kami juga membangun produk produk baru seperti home stay, mongolia culture dan lain sebagainya. Ini untuk mendukung kedatangan wisatawan mancanegara,” kata Safrudin.

Kadispar provinsi Banten Eneng Nurhayati menyambut baik dengan review bersama yang dilakukan hari ini. Melalui komunikasi bersama yang dilakukan diharapkan mampu merumuskan kebijakan yang bisa diambil untuk mendukung pengembangan wisata KEK.

“Kita semua punya tanggung jawab untuk memajukan dan mengembangkan KEK. Dari sisi anggaran diakui belum memadai. Tapi ini tinggal di komunikasikan saja. Kami akan melaporkan ke pa gubernur untuk arahan terkait peran bappeda, penanaman modal dan PTSP dan juga dinas lainnya,” kata Eneng seraya mengakhiri pertemuan tersebut. (1-1)

 

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.