Pemerintah Dan BUMN Dukung Penuh Arus Mudik Tahun 2018

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Berkat kerjasama yang baik antara Kementerian Lembaga Negara, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) arus Mudik tahun 2018 dapat berjalan dengan lancar

Demikian disampaikan Direktur jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemkominfo) Rosarita Niken Widiastuti dalam Forum Merdeka Barat (FMB) dengan tema “Puncak Mudik 2018 Guyub, Aman, dan Nyaman” di Kantor ASDP Pelabuhan Merak, Banten, Kamis, 12/6/2018.

“Mudik Guyub Rukun, Aman dan Nyaman” terselenggara secara baik berkat sinergi dan kerjasama yang baik antar kementerian lembaga negara, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang melakukan kegiatan Mudik tahun ini,”kata Niken kepada wartawan.

Menurut Niken, acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB9) kali ini,  dilakukanya tidak seperti biasanya yang dilaksanakan dikantor Kemkominfo, jalan Medan Merdeka Barat, jakarta.

“Acara Dismed FMB9 terkait Arus Mudik Tahun 2018 tahun ini diselenggarakan langsung di lokasi para pemudik, yakni di Kantor ASDP Pelabuhan Merak, Banten,”ungka Niken.

“FMB 9 merupakan forum pers briefing yang diselenggarakan oleh Kemkominfo secara rutin setiap satu minggu sekali dengan mengangkat tema yang sedang update,”jelasnya

Niken menyampaikan bahwa, dilakukanya kegiatan tersebut, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2018. “sejumlah kementerian dan lembaga negara serta BUMN bersinergi bersama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan mudik,”ucapnya.

“Dalam pelayanan arus mudik tahun ini, Pemerintah akan lebih serius dalam memberikan sarana dan prasarana terbaik selama masa arus mudik dan arus balik sampai dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 1439 Hijriah. Dimana Seluruh Kementerian dan Lembaga Negara memberikan pelayanan sesuai dengan tupoksi masing-masing,”terangnya

Salah satu bukti bahwa, pemerintah serius dalam melayani masyarakat yang hendak mudik adalah, seperti dengan mengendalikan harga-harga sembako hinga sampai saat ini relatif terkendali. Selain itu juga, sarana transportasi betul-betul diperhatikan oleh Pemerintah sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan baik aman dan nyaman.

“Tak dapat disangkal, dengan adanya sarana yang terus meningkat, seperti jalan tol dan lainnya, membuat para pemudik bisa nyaman dan aman saat melakukan arus mudik maupun arus balik nanti,”pungkas Niken. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.