Pastikan Warganya Aman, Forkomida Banten Pantau Aksi Bela Islam III

banner 160x600
banner 468x60

 

BBC, Serang – Forum komunikasi pimpinan daerah yang dipimpin langsung oleh pelaksanatugas gubernur Banten nata irawan dan ketua DPRD Banten Asep Rahmtaullah memantau secara langsung aksi bela sislam jilid III di lapangan Monas Jakarta. Pemantauan dilakukan di ruang aula transit gubernur melalui layar televisi berukuran besar.

Hadir dalam kesempatan tersebut kepala kejaksaan tinggi Banten Ely syahputra, Danrem 064 Maulana Yusuf Kol Inf Wirana Prasetya Budi dan Wakapolda Banten Kombes Pol Liliek Heri Setiadi.

Pelaksanatugas gubernur Banten Nata Irawan mengungkapkan, pemantauan secara langsung aksi bela Islam tersebut untuk mengetahui keberadaan umat islam Banten yang berangkat ke jakarta. Karena dari laporan intelejen, terdapat sedikitnya 5000an warga Banten yang berangkat ke jakarta untuk doa dan istighazah bersama.

“Banten sebagai daerrah terdekat dengan Jakarta, maka ada warga Banten yang juga berangkat dalam aksi bela Islam di Monas. Informasi dari Kabinda itu ada sekitar 5000an orang dari Banten yang berangkat,” kata Plt Gubernur Nata Irawan saat ditemui bukabantennews.com, Jumat, 2/11/2016.

Plt Gubernur menjelaskan, setelah melihat secara langsung melalui layar televisi hingga akhir pihaknya mengapresiasi atas pelaksanaan doa dan istigazah bersama tersebut. Karena kegiatan yang bertemakan super damai itu berjalan sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah kami menyaksikan sampai acaranya slesai. tadi juga kami dengar pidatonya presiden. Alhamdulillah berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Gubernur menyampaikan, pemerintah dianggap berhasil dalam menghimbau warganya untuk tidak semuanya berangkat ke jakarta. Karena dari estimasi jumlah warga yang akan berangkat ke Jakarta sebelumnya diperkirakan mencapai 20 ribu orang lebih.

“Ini bagian dari upaya kita yang telah dilakukan saat acara apel kemarin di Alun-alun. Mungkin sebagain warga mendengar himbauan yang kami sampaikan,” katanta.

Sedangkan dari ribuan warga Banten yang berangkat ke Jakarta. Nata irawan melanjutkan mayoritas mereka berasal dari warga sipil. Karena untuk para pegawai mereka sebagian besar masih harus menunaikan tugas harian masing-masing.

“Mungkin mayoritas dari warga biasa yah,” imbuhnya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.