Paslon Nomor Urut 3 Unggul Tipis Dari Paslon Nomor Urut 1

banner 160x600
banner 468x60
BBC, Serang – Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) bahwa, Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 3 Syafrudin-Subadri Usuludin menang tipis dari Paslon Nomor urut 1 Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan pada Pilkada Kota Serang 2018 versi Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) di bawah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny Ja, di Ledian Hotel, Kota Serang, Rabu, 27/6/18.
Adapun jumblah perolehan suara yang diperoleh oleh Paslon nomor urut tiga Syafrudin-Subadri Usuludin sebanyak 36,61 persen yang disusul oleh Paslon nomor urut satu Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan yang memperoleh suara sebanyak 36,42 persen dan Paslon nomor urut dua Samsul Hidayat-Rohman yang memperoleh suara sebanyak 27,97 persen.
Menurut Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Zainal Mutaqin hasil quick count yang masuk mencapai 100 persen dengan menggunakan sampel sebanyak 220 TPS. Metode yang digunakan, sambungnya, adalah mengerucut ke bawah dengan metode multi stake random sampling.
“Kami menggunakan secara porporsinal. margin of eror dalam survei ini berada dalam ambang 1 persen,” kata Zainal kepada wartawan.
Zaenal menjelaskan dari hasil quick count yang dikeluarkan oleh LSKP, menggunakan relawan di lapangan dengan hasil yang dilakukan dengan tersistematis.
Dengan hasil yang cenderung tipis tersebut lanjut Zainal, kemungkinan arus politik semakin kencang, dimana dari setiap kubu akan saling menguat.
Dalam kesmpatan tersebut Zainal menyampaikan bahwa, keputusan yang sebenarnya akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang.
“Jadi untuk informasi hasik ahirnya. Yang pasti itu akan diumumkan oleh KPU yang menjadi. Kalo hasil saat Ini hanya hasil quick qount yang hanya diperoleh sementara,”pungkasnya. (1-2)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.