Pagelaran Festival Golok Day Tahun 2018 Dimeriahkan Oleh Ribuan Pendekar Dari Berbagai Paguron di Indonesia

banner 160x600
banner 468x60
BBC, Cilegon – Ribuan pendekar dari berbagai paguron yang ada di indonesia, ikut serta memeriahkan kegiatan Event tahunan Pagelaran Festival Golok Day yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon. Minggu, 6/5/2018.
Dimana, ribuan pendekar dari berbagai paguron tersebut melakukan aksi Long March dari depan Masjid Agung Kota Cilegon sampai dengan halaman Kantor Pemkot Cilegon. Yang disambut langsung oleh Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi. Festival golok Day selain di hadiri oleh ribuan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, hadir pula pesilat dari luar Indonesia yaitu dari Belanda, Suwis, Perancis dan Amerika Serikat.
Pelaksanatugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutanya mengucapkan bahwa, banyak terima kasih kepada seluruh ketua Paguron, para sesepuh yang sudah hadir dalam pagelaran Festival Golok Day tersebut, serta mengucapkan terima kasih pula kepada Pemerintah Propinsi Banten dan Masyarakat khususnya yang sudah ikut memeriahkan Acara Golok Day tersebut.
“Semoga, dengan dilakukanya Pagelaran Festival Golok Day ini, dapat menjadikan ajang silaturahmi antar paguron dan dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama paguron yang ada di Indonesia,”ujar Edi.
Maka dari itu, lanjut Edi. Mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon serta seluruh jajaran penyelenggara pagelaran Pestifal Golok Day tahun 2018.
“Saya sangat bangga pada peserta yang berbalut kostum pendekar. Dengan sangat antusias beratraksi sambil memainkan goloknya yang menjadi keistimewaan pada Festival Golok Day pada hari ini.”ucapnya.
Edi menilai suksesnya penyelenggaraan Festival UOIOK Day karena dukungan yang luar biasa dari seluruh eleme masyarakat. Baik dari Kota Cilegon maupun dari luar Kota Cilegon.
“Saya melihat masyarakat yang hadir dan menyaksikan acara ini menuangkan rasa cintanya yang begitu besar terhadap warisan budaya milik sendiri,”jelasnya.
Edi berharap Festival Golok Day kedepan dapat dijadikan icon ditingkat daerah maupun ditingkat Provinsi Banten.
Sementara itu, dalam sambutannya Kadispora Provinsi Banten Deden Apriandhi mengungkapkan kekagumannya ketika hadir di acara Golok Day, karena animo masyarakat Kota Cilegon sangat luar biasa.
”Pemerintah Provinsi Banten menyambut baik penyelenggaraan Festival Golok Day 2018 dalam rangkaian memperingati HUT Kota Cilegon yang ke-19. Event tahunan ini diharapkan dapat menjad peningkatan potensi Destinasi wisata budaya di Kota Cilegon khusunya dan umumnya di Provinsi Banten,” ungkap Deden.
Pihaknya juga bersama IPSI Provinsi Banten telah dan akan Iebih giat Iagi dalam mengadakan event-event guna menonjolkan keragaman pencak silat yang ada di Provinsi Banten. (1-2)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.