Operasi Jaran Kalimaya Berhasil Amankan Puluhan Tersangka dengan Ratusan Barbuk

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Dalam pelaksanaan Operasi Jaran Kalimaya 2017 yang dilakukan oleh Polda Banten telah mengamankan sebanyak 66 (enam puluh enam) orang tersangka, dengan barang bukti 119 unit kendaraan roda dua dan 20 unit kendraan roda empat.

Hal tersebut disampaikan ketika kegiatan Pres Realse yang dilakukan di halaman Mapolda Banten, yang di pimpin langsung oleh Wakapolda Banten, Kombes Pol. Tomex Kurniawan serta para jajaran Kapolres yang berada di Wilayah Hukum Polda Banten, Rabu 1/10/2017.

” 66 tersangka itu kita amankan dari hasil kegiatan Oprasi Jaran Kalimaya yang dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian Polda Banten dari tanggal 18 – 31 Oktober 2017,” kata Wakapolda Banten Kombes Pol. Tomex Kurniawan saat ditemui usai kegiatan Pres realse tersebut.

Wakapolda menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kendaraanya pada saat melakukan parkir, baik ditempat keramaian atau di tempat sepi.  Selain itu juga diharapkan masyarakat yang memiliki kendaraan, mau memasang kunci ganda pada kendaraanya saat melakukan parkir agar aman.

“Karena para tersangka ini sering melakukan tindak kejahatanya ditempat tempat keramaian seperti di tempat parkir dan di perkampungan,” ujar Tomex

“Pelaku pencurian ini melakukan dengan cara menggunakan kunci T dan juga menggunakan senjata api untuk menakut-nakuti para korbanya,” imbuh Tomex.

Oprasi kalimaya ini, kata Wakapolda dilakukan berdasarkan Surat Perintah dari Kapolda Banten dengan Nomor Sprint 1491 IX/2017 pertanggal 3 oktober 2017 tentang penunjukan personil Polda Banten untuk melaksanakan tugas oprasi Jaran Kalimaya 2017. Adapun barang bukti yang diamankan dari 66 orang tersangka jumlahnya 139 unit kendaraan, dari 59 orang tersangka pencuri kendaraan roda dua, dan 7 orang tersangka pencuri kendaraan roda 4.

“Barang bukti yang lain yang dapat diamankan oleh anggota kepolisian Polda Banten diantaranya 9 buah kunci Letter T, 2 buah anak kunci palsu, 21 buah mata kunci, 1 buah Pistol Air Soft Gun dan 16 lembar Surat Tanda Naik Kendaraan (STNK). (1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.