Oknum Polisi Selundupkan Sabu ke Rutan

132 views
banner 160x600
banner 468x60

Serang – Brigadir HD, oknum anggota Kepolisian Resor Serang, diduga menyelundupkan sabu-sabu ke dalam Rutan Klas IIB Serang, Banten.  Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 31 Januari 2016 sekitar pukul 14.00 WIB kemarin saat Brigadir HD menjenguk dua orang koleganya yang merupakan narapidana kasus narkoba di Rutan Kelas IIB Serang berinisial RJU dan FTR.

Kepala Rutan Klas IIB Serang, Prihartati mengatakan, saat kejadian, Brigadir HD mengaku akan memeriksa dua narapidana kasus narkoba bernisial RJU dan FTR. Namun, sebelum diizinkan menjenguk, petugas sipir Lapas melakukan prosedur pemeriksaan kepada penjenguk maupun barang bawaannya.

Kecurigaan muncul ketika petugas mendapati sebungkus rokok yang telah dibuka kemasannya. Petugas yang curiga lalu membongkar bungkus rokok tersebut. Ternyata ada paket sabu. Petugas langsung melakukan pengejaran terhadap HD, namun yang bersangkutan kabur. “Dia mengaku petugas dan menunujukan kartu tanda anggota kepolisian kepada petugas kami, dan meminta izin untuk memeriksa warga binaan kami didalam  lapas,” kata Prihartati, Senin, 1 Februari 2016.

Prihartati menjelaskan, pihaknya kemudian melakukan pemeriksan kepada dua narapidan yang sudah menemui Brigadir HD, dan ternyata, petugas kemudian menemukan sabu yang disembunyikan kedalam bungkus rokok. “Itu sudah sesuai SOP lakukan pemeriksan seluruh warga binaan sesudah menerima kunjungan dari luar, dan ternyata kita temukan sabu dalam bungkus rokok,” kata Prihartati.

Menurutnya, pihak Rutan kemudian melakukan kordinasi dengan Pihak Polda Banten terkait kasus upaya penyelundupan sabu kedalam Rutan Klas II Serang. “Barang bukti sudah kita serahkan ke Polda Banten, yang jelas kita berkomitmen memberantas peredaran narkoba,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Banten Ajun Komisaris Besar Ermayadhi membenarkan pihaknya telah melakukan penahanan terhadap Brigadir HD. Menurutnya, jika HD terbukti melakukan penyelundupan sabu, HD akan dipecat secara tidak hormat dan akan dikenai pidana umum terkait penyalahgunaan narkoba. “Yang bersangkutan sudah ditahan di Satuan Reserse Narkoba Polda Banten. Kini masih didalami kasusnya,” katanya. (Cing/Sie)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.