MUI Pandeglang Angkat Bicara Soal Dugaan Penistaan Agama

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang angkat bicara terkait adanya dugaan penistaan Agama yang dilakukan oleh sepasangan suami istri (Pasturi) dengan inisial AB dan A melalui akun Facebooknya tersebut.

Menurutnya, yang dilakukan oleh pasangan suami istri itu merupakan suatu penistaan terhadap umat Muslim, yang mana dalam akun Facebooknya telah menjelaskan bahwa, kalau bersaksi itu harus melihat, kalo tidak melihat berarti bohong.

“Kalo dilihat dari akun Facebook pribadinya sih itu mengarah ke penistaan Agama. Namun itu masih terduga belum tersangka,” kata ketua MUI Pandeglang KH. Tb. Hamdi Ma’ani saat ditemui disalah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa 28/11/2017.

Dalam kesempatan itu Hamdi juga menuturkan sebelum terjadinya penggerebegan yang dilakukan oleh warga Kampung Gadog, Desa Cikadu, Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang tersebut dirinya sudah melakukan kordinasi dengan pihak MUI yang berada di Kecamatan Cibitung untuk segera berkordinasi dengan aparatur negara agar tidak terjadi tindakan kekerasan atau tindakan anarkis yang dilakukan oleh warga.

“Pada saat adanya informasi bahwa akan adanya penggerebegan terhadap pasangan suami istri terduga pelaku penistaan Agama itu, saya langsung menghubungi pengurus MUI setempat agar segera berkordinasi dengan pihak aparatur Negara untuk menjaga jaga terjadinya tindakan anarkis, yang dilakukan oleh warga,”tutur Hamdi.

Oleh karena itu, kata Hamdi MUI menghimbau kepada seluruh warga kampung Gadog, Desa Cikadu, Kecamatan Cibitung dan juga umumnya kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang agar menyerahkan sepenuhnya peroses hukum terkait penistaan Agama yang dilakukan oleh pasangan suami istri (Pasutri) tersebut.

“Saya menghimbau kepada warga Kabupaten Pandeglang terkait penistaan Agama ini, untuk menyerahakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, Polres Pandeglang,” imbuhnya.

Disisi lain MUI Kabupaten Pandeglang mengapresiasi kepada para Ulama, masyarakat dan pihak Kepolisian Polres Pandeglang yang sudah mengamankan terkait adanya penggerebegan terhadap terduga telah me

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.