Mudahkan Aduan Warga, Polres Cilegon Luncurkan Aplikasi Sipocil

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Polres Cilegon membuat terobosan baru dengan cara membuat aplikasi yang dinamakan Sistem informasi polisi Cilegon (Sipocil). Aplikasi ini dibuat untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Kota Cilegon. Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma saat ditemui dikantornya mengatakan adanya Aplikasi Sipocil tersebut diharapkan masyarakat akan lebih mudah dalam memberikan Informasi terhadap pihak kepolisian dan dapat secara langsung melaporkan tindakan kejahatan yang dialaminya.

“Jadi dengan aplikasi Sipocil ini masyarakat akan lebih mudah memberikan laporan terhadap petugas kepolisian dan diharapkan masyarakat akan lebih cepat melaporkan tindakan kejahatan yang dialaminya,” ungkap Kapolres.

“Selain untuk mempermudah dalam melaporkan segala kejadian dan informasi yang akan disampaikan, melalui Sipocil juga masyarakat akan lebih mudah lagi dalam memberikan kritik dan saran untuk perbaikan petugas kepolisian kedepanya,” ucapnya.

Kapolres menyampaikan dengan adanya aplikasi Sipocil ini, diharapakan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Semoga dapat lebih bermanfaat dan dapat meningkatkan pelayanan kepolisian kepada publik khususnya untuk masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon,” kata Kapolres

“Maka dari itu, saya menghimbau kepada masyarakat agar segera mendonload aplikasi Sipocil ini di HP dan mau mensosialisasikanya juga kepada masyarakat yang lain agar lebih bermanfaat,” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menjelaskan apabila masyarakat yang mengirim laporan atau pengaduan terkait tindak kejahatan, maka masyarakat harus mencantumkan identitas yang melapor agar tidak terjadi laporan palsu yang dilakukan oleh masyarakat.

“Kalau masyarakat akan melapor atau membuat pengaduan terhadap petugas kepolisan agar mencantumkan identitas pelapor, agar tidak terjadi laporan palsu,” ujar Kapolres.

“Namun untuk pengaduan dan laporan yang sudah di kirim melalui aplikasi Sipocil ini akan ditindak lanjuti oleh petugas kepolisian terdekat,” pungkasnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.