Menko Pol Hukam Buka Kegiatan Speda Nusantara di Banten

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Menko Pol Hukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, didampingi oleh Gubernur Banten Wahidin Halim membuka secara langsung kegiatan Speda Nusantara di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu, 12/8/2018.

Dalam sambutanya, Wiranto menyampaikan bahwa kegiatan Speda Nusantara ini merupakan kegiatan untuk mempersatu masyarakat Banten agar tidak terpecah belah.

“Kegiatan bersepeda ini walaupun keliatanya olah raga yang spele namun memiliki makna yang luar biasa,”ujar Wiranto.

Menurutnya, makna berspeda Nusantara tersebut adalah memiliki makna untuk menjaga kebersamaan dan kesatuan berbangsa dan beragama.

“Dengan berspeda ini, bukan hanya kuat badanya saja. Namun juga harus kuat persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang ada di Banten,”ucapnya.

Ia mengaku sangat senang dan bangga,  bahwa pada hari ini dapat bersama-sama berspeda dengan Gubernur Banten dan juga masyarakat Banten.

 

“Saya yakin, Banten dengan dipimpin oleh pak Wahidin Halim yang memiliki banyak pengalaman mulai dari Camat sampai dengan saat ini menjadi Gubernur Banten. Maka kedepan Banten akan berkembang lebih baik lagi,”terangnya.

 

Sementara itu, ditempat yang sama Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan bahwa, kita sebagai masyarakat Banten harus dapat menjaga bersama-sama persatuan antar umat berbangsa dan beragama serta menjaga antar suku dan budaya.

 

“NKRI adalah harga mati, harus kita jaga dan harus kita pertahankan persatuan, keutuhan dan Harmonisasi antar Suku, Budaya dan Agama oleh semua masyarakat Banten,”jelasnya.

 

Maka dari itu, Gubernur mengaku untuk menjaga keutuhan NKRI tersebut. Pihaknya akan melibatkan semua elemen masyarakat terutama kepada para Ulama dan Tokoh Masyarakat yanga ada di Banten.

 

“Bukan hanya dengan aparatur Negara, namun dalam menjaga keutuhan NKRI ini saya akan melibatkan Para Ulama dan Tokoh masyarakar agar dapat terciptanya kemanan dan kenyamanan masyarakat Banten,”ujar Gubernur.

 

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Mentri Pol Hukam yang hari ini dapat hadir bersama-sama melakukan kegiatan Berspeda Nusantara bersama sama dengan masyarakat Banten.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Wiranto, yang hari ini dapat bersma masyarakat Banten melakukan kegiatan Speda Nusantara dalam rangka untuk mempersatukan keutuhan NKRI,”pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, 

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kadispora Banten Deden Afriandi, Kadisparbud Banten Eneng Nurcahyati. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.