Menhub Tinjau Kesiapan Angleb 2018 di Pelabuhan Merak Banten

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Mentri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi meninjau secara langsung kesiapan Angkutan Lebaran (Angleb) tahun 2018 di Pelabuhan Merak Banten Sabtu, 2/6/2018.

Menhub Budi Karya Sumadi, didampingi oleh Direktur Utama (Dirut) PT. ASDP Merak Banten Ira Puspita, General Manager (GM) PT. ASDP Merak Fahmi Alweni, serta Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan hari ini melakukan peninjauan secara langsung kesiapan angkutan lebaran ke Dermaga 6 yang berada di Pelabuhan Merak Banten.

Ditemui disela-sela kegiatan peninjauanya tersebut, Menhub Budi Karya Sumadi kepada wartawan menyampaikan bahwa, kunjunganya kali ini ingin memastikan kesiapan angkutan lebaran di pelabuhan merak Banten sekaligus ingin berkordinasi dengan pihak kepolisian Polda Banten untuk keamanan di pelabuhan Merak Banten pada saat arus Mudik dan arus Balik Nanti.

“Kunjungan saya hari ini, selain ingin memastikan kesiapn angkutan lebaran di Pelabuhan merak Banten juga ingin melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian Polda Banten, TNI, dan pihak KSKP Merak Banten, untuk kesiapan keamanan di Pelabuhan Merak Banten,”kata Budi kepada wartawan.

“Alhamdulillah, pihak keamanan dalam hal ini pihak kepolisian dari Polda Banten, hadir Wakapolda Banten, petugas KSKP dan petugas TNI masih tetap bersinergi untuk melakukan pengamanan arus Mudik dan arus Balik tahun ini,”imbuhnya.

Selain untuk memastikan kesiapan di Pelabuhan Merak Banten lanjut Budi, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melakukan kegiatan arus Mudik dan arus Balik tahun 2018 agar dapat melakukan kegiatan Mudiknya pada Pagi hari dan Siang hari.

“Bagi masyarakat yang akan mudik melalui Pelabuhan Merak Banten, agar dapat melakukanya pada pagi hari dan siang hari. Karena hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak Banten,”jelasya

Budi menambahkan, kepada masyarakat juga diharapkan agar dapat memanpaatkan Fasilitas yang telah disiapkan oleh pihak PT. ASDP untuk pembelian Tiket secara Online hal tersebut perlu dilakukan agar proses pembelian tiketnya lebih cepat dan juga diharapakan mampu menhindari terjadinya penumpukan kendaraan dipelabuhan Merak Banten.

“Maka saya berharap kepada masyarakat yang akan melakukan mudik agar dapat meggunakan pasilitas pembelian tiket secara Online, disamping untuk mempermudah dalam prosesnya, dalam pembelian tiket secara Online itu ada undian dua unit Speda Motor yang disediakan langsung oleh pihak PT. ASDP Merak Banten untuk dua orang pemudik yang beruntung,”pungkas Budi. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.